02/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Depok Sudah Siapkan Tujuh Pasar Tradisional untuk Belanja

1 min read
Depok Sudah Siapkan Tujuh Pasar Tradisional untuk Belanja

LajuBerita – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menyiapkan tujuh pasar tradisional untuk aktivitas belanja Dalam Jaringan atau daring (online).

Sehingga, diharapkanagar ibu rumah tanggal dan warga Depok tak ke pasar untuk berbelanja kebutuhan pokok atau sembako dalam masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam siaran pers pada Jumat 24 April 2020.

Walikota ini menginfokan bahwa Pemkot Depok sudah menyiapkan 7 pasar tradisional di Kota Depok sudah menerapkan belanja online atau go shop.

Baca Juga : Awal Ramadan, Sahur dan Imsak Jadi Topik Populer di Twitter.

Tujuh pasar tradisional online ini telah dibuat sejak 30 Maret 2020 lalu yakni di Pasar Cisalak, Pasar Tugu, Pasar Agung, Pasar Musi, Pasar Kemiri, Pasar Depok Jaya dan Pasar Sukatani.

“Mekanisme belanja melalui pasar online ini cukup mudah. Warga tinggal menghubungi pedagang secara langsung melalui ponsel. Nomornya sudah diinfokan oleh masing-masing pasar kepada warga. Untuk harga dengan tarif normal sesuai kesepakatan penjual dengan pembeli, dan ongkos kirim/ojek online dibebankan kepada pembeli,” jelas Idris.

Menurut Idris, diberlakukannya pasar online bertujuan agar membantu warga yang hendak belanja kebutuhan pokok tanpa harus pergi ke pasar. Hal ini sehubungan dengan pencegahan penularan virus Corona yang rentan terjadi di tempat-tempat padat, termasuk pasar tradisional.

“Mekanisme ini memiliki sejumlah manfaat. Selain memudahkan warga yang hendak membeli sembako, mekanisme ini juga menjamin sebagian besar pedagang di pasar tradisional tetap bisa berjualan. Ditambah lagi, antar jemput dari pasar ke rumah-rumah warga juga akan memberi pemasukan bagi para pengemudi ojek online (Ojol),” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.