26/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Daun Sungkai Digunakan Untuk Obati Covid-19?, Bagaimana Bisa?

1 min read
Daun Sungkai Digunakan Untuk Obati Covid-19?, Bagaimana Bisa?

Daun Sungkai Digunakan Untuk Obati Covid-19?, Bagaimana Bisa? –  Sebuah informasi beredar di salah satu media sosial yang menyebutkan bahwa telah ditemukannya obat Covid-19 yaitu dengan Daun Sungkai.

Informasi yang sama juga tersebar melalui grup-grup percakapan WhatsApp. Narasi yang beredar mengklaim bahwa obat itu ditemukan oleh dokter dari Jambi.

Di salah satu media sosial, informasidiunggah oleh salah satu akun di sebuah grup. Dalam unggahannya, berikut adalah penjelasan yamg ditulis : 

Kabar gembira Lor.

sudh di temukan obat covid-19

Yaitu daun sungkai, obat ini ditemukan oleh dokter berasal dari jambi.

Para medis asal jambi tlah menyembuhkn 5 pasien yg positif CORONA.dan skrng daun sungkai akan di olah menjadih obat alternatif.

Semoga pemerintah Tau kabar ini semua supaya kmi bisa bekerja dan mencari Nafkah kembali. 

Daun Sungkai Digunakan Untuk Obati Covid-19?, Bagaimana Bisa?

Hingga Sabtu (30/5/2020) pukul 15.00 WIB, unggahan tersebut telah dibagikan ulang lebih dari 6.300 kali.

( Baca Juga : 8 Juni Air Asia Akan Kembali Melakukan Penerbangan Domestik Dan International )

Adapun jumlah komentar dalam postingan ini telah mencapai 333 komentar dan belum mencapai 1 hari.

28 April 2020, Gubernur Jambi Fachrori Umar menginstruksikan Dinas Kehutanan Provinsi Jambi untuk meneliti khasiat daun sungkai dalam mengobati Covid-19. 

Perintah ini disebut berawal dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo, Rabu (22/4/2020), yang menyebut ada informasi tentang khasiat daun sungkai dan meminta bantuan Gubernur Jambi untuk mengadakan penelitian.

Daun Sungkai atau Penorema Canescens sebelumnya banyak digunakan oleh masyarakat sebagai obat untuk demam, sakit kepala, sakit gigi, asma, hingga penyakit kulit seperti panu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.