26/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Dampak Covid-19, Gerombolan Monyet di Thailand Jarah Makanan

1 min read
Dampak Covid-19, Gerombolan Monyet di Thailand Jarah Makanan

LajuBerita.news,Bangkok – Pandemi COVID-19 tak hanya jadi masalah untuk manusia, tapi juga monyet di Thailand. Sepi makanan, para monyet turun dan menjarah makanan di pemukiman warga.

Sebelum pandemi menyerang, sejatinya kuil Tum-koa-ii di sisi Selatan Thailand selalu ramai dengan adanya kedatangan turis. Hadirnya turis juga sekaligus memberi pasokan makanan pada monyet liar yang tinggal di sana.

Hanya karena dengan sepinya turis, pasokan makanan yang biasa didapat para monyet di biara itu berkurang drastis. akibatnya sekitar ratusan monyet turun ke gunung dan melakukan aksi penjarahan seperti diberitakan media Daily Star.

BACA JUGA : Penjual Bubur Di Surabaya Viral Karena Jago Bahasa Jepang

Aksi penjarahan oleh kawanan monyet itu terekam dalam sejumlah video selama beberapa bulan terakhir dan menebar rasa takut di kalangan warga. Mengetahui hal tersebut, para biksu penghuni kuil bergerak dan mulai untuk memberi makan para monyet.

“Kami telah mengeluarkan lebih dari 10 ribu baht tiap bulan untuk membeli makanan bagi para monyet malang itu. Mereka telah menimbulkan banyak masalah bagi masyarakat,” kata salah satu biksu penghuni kuil, Kampol Kasraj.

Tak hanya di Thailand, aksi penjarahan oleh kawanan monyet juga sempat terjadi di Delhi, India. Bukan hanya menjarah makanan, monyet di India malah sampai mencuri sampel darah berisi COVID-19 usai menyerang satu asisten lab di Meerut Medical College beberapa waktu lalu seperti diberitakan Mirror.

Beruntung, sampel darah itu diketemukan dalam kondisi baik. Para peneliti menyebut, tak ada kasus penularan corona di kawanan monyet tersebut. Ada-ada saja ya. Semoga tidak terjadi di negeri kita Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.