17/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Daftar Kepala Daerah Yang Positif Terkena Corona

2 min read
Daftar Kepala Daerah Yang Positif Terkena Corona

LajuBerita – Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia sama sekali tidak mengenal tingkat sosial ataupun tingkat kedudukan pemerintahan.

Tak hanya masyarakat yang terserang virus ini, bahkan orang-orang ternama mulai dari artis hingga pejabat publik juga tak luput dari penularan virus.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sampai 24 Maret 2020 mencatat virus ini sudah menjangkiti 686 orang di seluruh Indonesia ini dengan 55 korban jiwa.

Dalam artikel ini Tribunnews menghimpun sejumlah pejabat yang dikonfirmasi positif positif virus corona;

1. Walikota Bogor, Bima Arya

Bima Arya memberitahukan dirinya positif positif Covid-19 pada Jumat (20/3/2020) lewat akun Instagram pribadinya.

Ia mengungkapkan sudah di telepon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan menyampaikan bahwa hasil tesnya dinyatakan positif Covid-19.

Bima Arya mengungkapkan dirinya tak merasakan gejala signifikan dan hanya batuk sesekali.

Ia meminta kepada warga Bogor untuk menjaga kesehatan dan berhati-hati.

Diketahui sebelum dikonfirmasi positif, Bima Arya beserta rombongan Pemkot Bogor melakukan kinjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan selama sepekan.

2. Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana

Yana Mulyana memberitahukan dirinya positif positif Covid-19, sesudah hasil swab tesnya dari Dinas kesehatan Jabar keluar pada Senin (23/3/2020).

lewat akun Instagram pribadinya, ia berujar sudah mengisolasi diri selama 11 hari dan akan dilanjutkan dalam beberapa waktu yang akan datang.

Ia juga meminta kepada masyarakat mendoakannya.

Baca Juga : Penyebaran Virus Corana Membuat Palestina Dan Israel Saling Membantu.

Bahkan saat Musyawarah Daerah himpunan pengusaha Muda Indonesia (Musda Hipmi), Yana pun sempat menghadirinya yang diadakan di Swiss Belhotel Karawang pada Senin (9/3/2020).

Yana adalah kepala daerah ke-2 setelah Bima yang mengkonfirmasi dirinya positif Covid-19 sesudah Walikota Bogor, Bima Arya.

3. Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana

Lagi-lagi Kepala Daerah yang positif Covid-19 datang dari Jawa Barat.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana diumumkan positif Covid-19 oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Selasa (24/3/2020) sesudah mendapat persetujuan dari yang bersangkutan.

Diketahui sebelumnya Bupati Karawang sempat menghadiri sejumlah acara.

Satu diantara acara yang di suspect kuat menularkan virus tersebut adalah Musyawarah Daerah himpunan pengusaha Muda Indonesia (Musda Hipmi) di Swiss Belhotel Karawang pada Senin (9/3/2020), dimana 6 kasus dikonfirmasi positif Covid-19 sesudah menghadiri acara tersebut.

Cellica saat itu juga duduk sederet dengan Wakil Walikota Bandung yang juga positif positif Covid-19.

Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, Cellica mengaku tak merasakan gejala corona sehingga ia melanjutkan sejumlah aktivitas lainnya.

Diketahui Bupati Karawang juga sempat melakukan kegiatan lainnya sesudah mengikuti Musda Hipmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.