24/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Curi Ribuan Motor, Sindikat Curanmor di Tangerang Dibekuk Polisi

2 min read

Laju Berita – Dua tahun melakukan aksi pencurian sepeda motor di Tangerang, JU (42) dan FK (25) akhirnya dibekuk polisi. Keduanya diperkirakan telah mencuri sebanyak 2.100 sepeda motor sejak 2018 lalu.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Ade Ary menerangkan, aksi para pelaku ini terungkap dari laporan salah satu korban yang mengalami pencurian sepeda motor beberapa waktu lalu. kedua pelaku berhasil mencuri 3 unit sepeda motor dalam waktu 10 detik.

Kedua tersangka ini ditangkap polisi pada akhir Juli 2020, tepatnya di Cikupa, Kabupaten Tangerang. Mereka biasa beraksi di Tangerang dengan menggunakan kunci letter T sewaktu beraksi. Komplotan Lampung ini membutuhkan waktu singkat untuk mencuri motor milik warga.

BACA JUGA : Nekat Mencuri Kotak Amal Pemuda Diamuk Massa, Banten

“Berbekal kunci T, sindikat ini bisa mencuri motor dalam waktu tiga detik. Dan mereka mengaku, kalau dalam sehari bisa mencuri tiga motor sekaligus,” katanya, Selasa (4/8/2020).

“Mereka sudah beraksi kurang lebih dua tahun, dan sudah banyak juga motor yang dicuri kemudian dijual. Keuntungan mereka saja bisa mencapai Rp 2 miliar,” ujarnya.

“Curanmor ini sudah menjadi industri. Kita bisa lihat dari kasus ini, mereka bisa raup untung sebanyak itu, dan nyatanya dari pengakuan mereka, permintaannya juga cukup banyak, mengingat harga yang murah,” jelas Ade.

Adanya hal itu, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membeli kendaraan dengan harga murah. Terlebih tidak dilengkapi dengan surat-surat, sebab kendaraan tersebut bisa saja hasil curian.

Kalau masih nekat juga untuk membeli, Kapolres memastikan, warga yang membeli barang hasil curian bisa dikenakan sanksi pidana dengan Pasal 480 KUHP.

Kaitan dengan kedua tersangka itu, polisi pun masih terus melakukan penyelidikan. Keduanya pun dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan hukuman lebih dari 5 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.