19/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Crsitiano Ronaldo Torehkan Rekor Baru Dengan 400 Kemenangan

2 min read

Laju Berita – Mengantarkan bianconeri dengan dua gol pinalti melawan genoa membuat Ronaldo lagi – lagi mengukir rekor baru dengan 400 kemenangan pada lima liga top eropa. Dengan begitu Cristiano Ronaldo menjadi satu – satunya pemain yang bisa mencapai rekor tersebut dan belum pernah bisa dibukukan oleh pemain lain pada abad ke-21.

Dalam pertandingan tersebut pemain berusia 35 tahun itu kembali menjadi kunci kemenangan Juventus dengan mencetak dua gol mengantarkan Juventus menang meyakinkan 3-1 atas tuan rumah Genoa, sekaligus memangkas jarak dengan pemuncak klasmen AC.milan.

Ronaldo mencatatkan dua gol lewat titik putih dalam 12 menit terakhir pertandingan, mengembalikan keunggulan Juve usai Stefano Sturaro membatalkan gol pembuka tim tamu yang dicetak oleh Paulo Dybala.

Dengan performa dominan yang ditampilkan sang mega bintang membuatnya dengan sempurna mencatatkan namanya pada papan rekor istimewa dalam karirnya sebagai pesepakbola profesional.

Ronaldo sebelumnya sudah menjadi bintang di Liga Primer Inggris bersama Manchester United dan kemudian di La Liga bersama Real Madrid sebelum aklhirnya berlabuh bersama si Nyonya Besar pada 2018.

Tidak ada pemain lain yang mampu meraih kemenangan sebanyak mega bintang milik juventus ini dalam 20 tahun terakhir, meski pun Lionel Messi, yang kini membuntutinya dengan 365 kemenangan mungkin masih bisa menyusulnya dalam beberapa musim ke depan.

Sementara rekan setim Cristiano di Juventus, Gianlugi Buffon berada di belakang mereka setelah memenangkan tak kurang dari 350 pertandingan dalam kariernya yang luar biasa baik Serie A maupun semusim di Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain.

Dalam pertandingan semalam juga Ronaldo telah menggenapkan laga ke-100 nya bersama juventus yang ditandainya dengan telah mengoleksi 77 gol mengesankan bersama klub turin ini.

Tercatat hanya legenda klub asal Argentina yakni Omar Sivori yang punya 84 gol dan Felice Borel (80), yang mampu mencetak gol lebih banyak dalam 100 penampilan pertama mereka bersama Juventus.

Sivori juga merupakan salah satu dari tiga pemain yang bisa mencetak 31 gol atau lebih dalam satu tahun kalender Serie A, seperti yang juga dilakukan Ronaldo pada 2020, membuatnya bisa menyamai pencapaian pada sivori pada 1961 itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.