29/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

China Laporkan 11 Kasus Baru Virus Corona di Wuhan

2 min read

Laju Berita – Kota Wuhan, China kembali melaporkan kasus baru virus corona pada Jumat (15/5). Sebanyak 11 orang dilaporkan positif Covid-19 tanpa gejala.

Komisi Kesehatan setempat mengatakan kasus-kasus itu ditemukan di beberapa distrik di seluruh kota. Wuhan akhir pekan kemarin mulai mendeteksi virus corona setelah sebulan tanpa kasus infeksi baru. Satu orang dinyatakan positif Covid-19.

Pada hari Kamis, kantor berita pemerintah Xinhua melaporkan bahwa Wuhan mendeteksi belasan lebih kasus infeksi tanpa gejala setiap hari.

“Meskipun seluruh pasien infeksi tanpa gejala ini dirawat secara terpisah, mereka masih menimbulkan kekhawatiran di masyarakat,” tulis Xinhua seperti dikutip dari Media Setempat.

Untuk mencegah munculnya gelombang kedua pandemi Covid-19, Pemerintah Wuhan melakukan tes virus corona terhadap 11 juta warganya. Tes massal yang tengah berlangsung itu rencananya dilakukan dalam waktu 10 hari.

BACA JUGA : Gojek Mendatangkan Fitur Baru Informasi Status Suhu Tubuh Driver

Sebanyak 67.026 orang telah dites, Hasilnya, ditemukan 559 kasus tanpa gejala dan kini mereka dalam pengamatan medis.

Hingga saat ini Wuhan mencatat 3.869 kematian akibat Covid-19, angka mayoritas dari total 4.633 korban meninggal di China. Sementara kota ini mengkonfirmasi lebih dari 50 ribu kasus virus corona, lebih dari setengah angka total China yakni 82.933.

Wuhan diduga sebagai lokasi awal merebaknya virus corona pada akhir tahun lalu. Diduga virus itu berasal dari hewan lalu menular kepada manusia. Virus itu kemudian menyebar ke penjuru negeri dan bahkan lintas negara.

Kembali munculnya kasus baru virus Corona di China. Amerika Serikat (AS) dan kebanyakan negara Eropa juga mulai melonggarkan pembatasan. Para pakar kesehatan memperingatkan bahwa terlalu cepat kembali ke situasi normal bisa memicu gelombang kedua virus Corona. Menurut para pakar, pembatasan harus tetap diberlakukan hingga vaksin untuk virus Corona ditemukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.