26/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Cerita Penyelamat Bocah Hanyut di Sungai Surabaya

2 min read
Cerita Penyelamat Bocah Hanyut di Sungai Surabaya

Cerita Penyelamat Bocah Hanyut di Sungai Surabaya – Video seorang pria yang menyelamatkan seorang anak yang hanyut di sungai Surabaya menjadi viral dan banyak mendapatkan apresiasi dari warganet.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Dukuh Lempung Perdana, Kelurahan Lontar, Sambikerep, Surabaya pada Selasa (15/12) sekitar pukul 16.00 WIB. Peristiwa itu terjadi usai hujan lebat yang sebelumnya mengguyur perkampungan tersebut.

Kejadian ini berawal saat ada tiga anak yang bermain di dekat sungai. Salah satu anak sandalnya jatuh ke sungai. Kemudian anak lain bernama M Alfian Agustino (7) berusaha mengambil sandal itu. Namun dia terpeleset dan hanyut terbawa arus.

“Warga yang saat itu sedang mengambil keranda karena ada warga lain yang meninggal mendengar teriakan tolong anak-anak. Warga lalu melihat korban hanyut terbawa arus sungai,” ujar Kapolsek Lakarsantri AKP Hendrix K Wardhana kepada detikcom, Jumat (18/12/2020).

Dua orang warga yakni Sugeng dan Sandro menceburkan diri untuk menolong. Namun mereka gagal menangkap korban karena derasnya arus. Korban sendiri timbul tenggelam dipermainkan arus.

( Baca Juga : Beberapa HP Yang Tidak Bisa Lagi Bermain Whats app Mulai 2021 )

“Waktu itu yang berusaha menyelamatkan anak itu banyak. Tapi belum bisa,” ungkap salah satu warga, Anik.

Anik saat itu duduk di depan rumah bersama anaknya bernama Muwafikin. Anik melihat korban timbul tenggelam di derasnya arus sungai.

“Ada teman anak saya tanya punya tali tampar, terus saya tanya buat apa. Dijawab buat menolong anak tenggelam dari Gang 2. Saya lihat ada kepala muncul, kemudian di bawah jembatan ada orang nolong. Anak itu sudah muncul beberapa kali tapi tidak tersangkut orang,” ungkap Anik.

Anik kemudian meminta anaknya ikut menyelamatkan bocah tersebut. Muwafikin pun menyanggupinya.

“Spontan saya tanya anak saya kamu bisa berenang, Insyaallah jawab anak saya. Anak saya kemudian saya tarik untuk menyelamatkan anak itu,” lanjut Anik.

Pria 23 tahun itu secara spontan langsung menceburkan diri ke sungai. Syukurlan Muwafikin dapat menangkap korban dan segera menepikannya lalu mengangkatnya untuk ditarik warga lain ke atas.

Tak hanya itu, Muwafikin juga menyelamatkan satu orang yang awalnya berusaha menyelamatkan korban.

“Setelah menyelamatkan bocah itu, anak saya kakinya robek saya bawa ke rumah sakit,” kata Anik.

Cerita penyelamat bocah hanyut ini pun seketika menjadi viral di masyarakat setempat dan pria itu mendapatkan sebutan heroik di kalangan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.