19/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Cegah Virus Corona, Singapura Larang WNA Dari Korsel, Italia dan Iran

2 min read
Cegah Virus Corona, Singapura Larang WNA Dari Korsel, Italia dan Iran

LajuBerita – Kedutaan Besar RI di Singapura mengatakan pemerintah Negeri Singa mulai memberlakukan larangan tidak boleh nya WNA dari Korsel, Italia dan Iran masuk ke Singapura. Itu terhitung pada Rabu (4/3) pukul 23.59 waktu setempat.

Demi mencegahnya penyebaran virus corona ( Covid-19) pemerintah Singapura melarang WNA masuk ke negaranya dan larangan tersebut juga berlaku untuk transit.

“Mulai dari tanggal 4 Maret 2020 pukul 23.59 waktu setempat, pemerintah Singapura mengeluarkan ketentuan baru untuk tidak mengizinkan seluruh WN asing yang datang dari Daegu dan Cheongdo, Republik Korea, Iran, dan Italia utara untuk transit maupun masuk ke Singapura,” tegas pernyataan KBRI Singapura.

KBRI Singapura menegaskan, pemerintahan Perdana Menteri Lee Hsien Loong memerintahkan setiap warga Singapura dan pemegang izin tinggal di negara itu seperti Permanent Resident, Work Pass, Dependant’s Pass, Long-Term Visit Pass dan Student’s Pass untuk mengisolasi diri sendiri.

Baca Juga : Punya Istri Baru, Seorang Ayah Tega Memblokir Nomor Anaknya Dan Tak Mau Menafkahinya.

Isolasi diri sendiri itu berlaku bagi warga yang baru saja mengunjungi negara korea selatan, Italia dan Iran dalam waktu 14 hari belakangan ini.

Pemerintah Singapura juga akan mengeluarkan surat peringatan kepada warganya untuk tetap berada di rumah atau tempat tinggalnya selama 14 hari setibanya di Singapura.

Sampai saat ini, sudah ada 110 kasus virus corona di Singapura dengan nihil kematian seperti NKRI. Dan sejauh ini sudah ada 74 pasien positif corona yang di nyatakan sembuh di Singapura, termasuk seorang asisten rumah tangga asal Indonesia.

KBRI Singapura menegaskan seluruh WNI di negara itu untuk tetap tenang, menjaga kesehatan, dan kebersihan pribadi demi mencegahnya tertular virus corona.

WNI juga diimbau untuk menghindari tempat-tempat ramai untuk sementara waktu jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.