24/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Cegah Corona, Korut AkanTembak Warga Cina Melanggar Perbatasan

1 min read
Cegah Penyebaran Corona

Cegah Penyebaran Corona, Korut Tembak Warga Cina Melewati Perbatasan

Laju Berita – Otoritas Cina melarang warganya agar tidak masuk ke perbatasan Korut. Kejadian ini keputusan pemerintah Korea Utara yang akan menmbak langsung warga Cina yang melanggar perbatasan untuk mencega penyebaran virus corona.

Warga di sekitar perbatasan mendapat peringatan tertulis dari pemerintah Cina yang dikeluarkan pada minggu ini. Korut menunjukkan betapa seriusnya mereka menghadapi ancaman virus tersebut.

Cina dan Korea Utara merupakan sahabat dekat dan berbagi wilayah perbatasan seluar 1.400 kilometer atau 880 mil. Perbatasan itu dipisahkan dengan sungai Yula yang ketika musin dingin membeku dapat diseberangi dengan mudah.

Warga Jian dan Baishan diperingati untuk tidak terlalu dekat dengan perbatasan, menurut tiga warga yang menerima peringatan tertulis itu, seperti dilansir reuters.

BACA JUGA : Premprov DKI Menjual Masker 300ribu Perbox

“kami diberitahu bisa terbunuh jika dekat dengan perbatasan,” uangkap seorang pemilik restoran di Jian yang tidak disebutkan identitasnya.

Dalam peringatan itu juga, warga dilarang untuk memancing, menggembala dan membuang sampah di dekat sungai.

Korut juga mengingatkan pemerintah Cina untuk memperketat penjagaan di sekitar perbatasan agar tidak ada warga yang tertembak atau terbunuh.

Pihak Cina akan memonitor perbatasan selama 24 jam setiap harinya dan jika menemukan ada yang berkeliaran maka akan di hukum administratif oleh kepolisian Cina. Karena bila kelihatan oleh tentara Korut akan di tembak.

Seorang pejabat di Jian yang tidak mau diketahui identitasnya membenarkan jika peringatan itu juga disebar melalui pesan sms.

“Selama periode pencegahan virus, segala bentuk kegiatan di dekat sungai Yula dijaga ketat,” uangkap melalui sambungan telepon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.