20/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Cara Polri Mendisiplinkan Masyarakat Era New Normal

2 min read

Laju Berita – Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan memastikan Polri. Untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait kehidupan normal baru atau new normal. Dia jelaskan. Kapolri Jendral Pol Idham Azis sudah menugaskan anggota polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di sejumlah fasilitas umum.

Bukan untuk penegakan hukum, tapi lebih mengedepankan edukasi masyarakat agar disiplin. Dalam menerapkan protokol kesehatan karena ketatan dan kedisiplinan masyarakat adalah kunci keberhasilan new normal ini, ungkap Ramadhan, Jakarta, Rabu (27/05).

Dia juga berharap, dengan pengamanan yang diberikan jajaran Polri yang didukung oleh TNI ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat. Dia berharap, dalam kehidupan normal baru nanti masyarakat tetap produktif tapi aman dari virus corona.

BACA JUGA : Kelakuan Biadab, Suami Paksa Istri Untuk “Melayani Nafsu Bejat” Atasannya Hanya Demi Sebuah Jabatan

Polri dan TNI sudah menyiagakan 340 ribu personel untuk mengamankan pelaksanaan new normal life yang akan mulai diterapkan di 4 provinsi (DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, dan Gorontalo) dan 25 kabupaten/kota, ungkapnya.

Menurut dia, 34 ribu personel gabungan itu ditugaskan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di 1.800 objek yang menjadi pusat keramaian pada era new normal.

Cara bertindak Polri dilapangan nanti akan disenergikan sesuai dengan pada Keputusan Menteri Kesehatan No. 328 tanggal 20 Mei 2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri Dalam Menduukung Keberlangsungan Usaha pada situasi pandemi.

Harapan

Ramadhan berharap masyarakat bisa patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa kehitupan normal baru. Jika tidak, dia mengatakan polri akan melakukan tindak tegas.

Polri akan mengedepankan upaya-upaya persuasif agar masyarakat memetuhi semua ketentuan dan protokol kesehatan. Tapi jika masih ada yang tidak patuh, polri akan melakukan tindakan tegas sesuai ketentuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.