22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Bupati Magelang Minta Warga di KRB Antisipasi Erupsi

2 min read
Bupati Magelang Minta Warga di KRB Antisipasi Erupsi

Bupati Magelang Minta Warga di KRB Antisipasi Erupsi – Pemerintah Jawa Tengah meminta beberapa daerah agar berantisipasi akan adanya erupsi gunung merapi yang diperkirakan akan meletus dalam waktu dekat.

“Kemarin, saya turun di Dukun dan Srumbung memastikan desa bersaudara. Desa bersaudara ini kalau terjadi sesuatu. Kemarin kita memastikan seperti di Kalibening (Dukun) akan bersama dengan Tanjung dan Adikarta (Muntilan). Terus sudah kita temukan, bahkan sekarang sudah masuk tidak hanya desa ke desa, tetapi family to family, jadi keluarga ke keluarga,” kata Zaenal kepada wartawan saat ditemui usai sidang paripurna di kompleks DPRD Kabupaten Magelang, Kamis (9/7/2020).

Semua warga diminta untuk mempersiapkan harta benda miliknya terutama sertifikat atau surat-surat berharga agar tidak adanya kehilangan barang-barang berharga ketika erupsi tersebut terjadi.

“Ini semua sudah berkomunikasi sehingga ketika memang terjadi sesuatu, ini semuanya langsung mengetahui harus bergerak ke mana. Kita siapkan termasuk untuk warga masyarakatnya harus seperti apa dalam mengantisipasi. Ya harta benda miliknya untuk dipersiapkan terutama sertifikat-sertifikat atau surat-surat berharga atau surat penting untuk dipersiapkan sehingga setiap saat langsung bisa dibawa,” katanya.

( Baca Juga : Maria Pauline Lumowa Pembobol BNI Akhirnya Balik Ke Indonesia )

Menurut BPPTKG, radius 3km dari puncak tidak boleh adanya aktivitas dari semua warga karena erupsi bisa saja sewaktu-waktu dapat terjadi dan agar tidak adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Pihaknya sudah memastikan keberadaan warga masyarakat di wilayah Kecamatan Dukun dan Srumbung. Untuk itu, warga masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan jika terjadi sesuatu dan mereka sudah terbiasa hidup berdampingan.

“Kemarin kami turun di Dukun, Srumbung, coba kita pastikan kondisi masyarakat. Alhamdulillah masyarakat dalam kondisi yang sudah terbiasa hidup berdampingan dengan alam ini dengan baik. Jadi apapun kita ada di kawasan rawan bencananya tentunya harus bisa menyesuaikan bahwa kita harus bisa sesuai dengan alam yang ada ini. Kita harus ramah bersama alam yang ada,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.