20/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Bulog Jamin Stok Beras Aman Sampai Akhir Tahun di Sumbar

1 min read

Laju Berita – Badan Urusan Logistik (Bulog) memastikan stok beras di Sumatera Barat aman hingga akhir tahun 2020. Stok beras yang tersedia kini mencapai 12 ribu ton.

Kepala Bulog Sumbar Tommy Despalingga di Padang, Selasa (6/10), mengatakan alokasi untuk penyaluran tiga bulan, hingga Oktober ini kita nyatakan aman.

“Saat ini, stok gudang masih ada 7.000 ton, nanti juga akan bertambah 7.000 ton lagi, sehingga hingga akhir tahun mencapai 14.000 ton” bebernya.

BACA JUGA : Polisi Viral Joget Dangdut, Tanggapan Polri Itu Video Editan

walaupun di tengah Pandemi Covid-19, Bulog memastikan stok beras aman dan terkendali, terutama untuk tiga bulan dengan durasi berkelanjutan.

Tommy menjelaskan karena setiap tiga bulan itu kebutuhan kita mulai 10.000 hingga 11.000 ton di Sumbar. Saat ini, kita memastikan stok melebihi dan mencukupi, untuk setiap penyaluran tiga bulan sekali.

Sementara itu, kata Tommy tidak terganggunya stok beras karena sektor pertanian tidak terlalu berdampak akibat Covid-19. Walaupun daya beli menurun namun produksi pada sektor pertanian tetap berjalan seperti biasanya.

“Memang sektor pertanian tidak terlalu berpengaruh besar seperti pariwisata dan industri,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.