02/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Bule Di Bali Nekat Gelar Private Party Saat Wabah Virus Corona

2 min read

Laju Berita – Kasus virus corona di Indonesia terus bertambah setiap harinya. Imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus covid-19 juga semakin ketat. Seperti sosial distancing, wajib menggunakan masker, dan tetap dirumah.

Tapi perigatan ini tidak dihiraukan oleh sekumpulan warga negara asing di Bali. Beberapa hari lalu, beredar sebuah video private party yang dilakukan sekelompok turis asing di Bali. Video itu langsung viral dan mendapatkan banyak respon dari masyarakat. Berdasarkan informasi yang diterima, diduga private party digelar di daerah Badung, Bali.

Padahal, Pemkab Badung sudah mengeluarkan surat edaran nomor 555/1997/Dispar/sekret tentang penutupan sementara objek wisata. Aturan itu dikeluarkan sejak tanggal 31 Maret sampai 21 April 2020 demi mencegah penyebaran virus corona.

Polisi langsung menelurusi video private party sekelompok turis asing di tengah wabah vorona di Bali yang viral melalui sosial media. Kapolres Badung AKP Roby Setiadi menjelaskan, video itu berlokasi di vila Ombak Cemagi, Mengwi, Badung, Bali.

BACA JUGA : Pemerintah Antisipasi Gelombang PHK Di Tengah Pandemi Corona

Acara private party ini adalah acara ulang tahun seorang pemuda Mesir dengan nama An Joe (21). Pesta dilangsungkan pada Minggu (12/4) malam sekitar pukul 20.00 hingga pukul 22.00 WITA.

Roby Setiadi mengatakan. pemuda yang liburan di Bali dari Januari 2020 melangsungkan acara pesta ulang tahun dengan mengundang satu orang sahabatnya. Setelah itu sahabat pemuda ini mengundang beberapa orang melalui grup-grup WhatsApp.

Menurut Roby, sekitar 15 orang teman dari sahabat pemuda ini datang memriahkan acara ulang tahun. Jadi itu bukan acara hiburan yang dibuka.

Pemuda Mesir ini tahu ada aturan physical distancing di Bali untuk mencegah penyebaran virus corona. Namun, sahabatnya justru mengundang sejumlah temannya yang harusnya tak diundang. Pemuda itu mau tak mau tetap menggelar acara.

“Acara ulang tahunnya terbatas. Dihadiri terbatas dan enggak ada undangan,” kata Roby.

Sementara itu, menurut Gubernur Bali Wayan Koster, informasi yang viral di media sosial tentang adanya private party yang dilakukan oleh puluhan turis di tengah wabah virus corona atau COVID-19 adalah kejadian lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.