29/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Bukan Hanya Valentino Rossi, 3 Pembalap MotoGP Juga Tunda Pensiun

1 min read

Laju Berita – Pembalap MotoGP tidak memiliki banyak kegiatan selama lomba dihentikan karena pandemi virus Corona. Pada periode ini, mereka ternyata memanfaatkan waktu untuk mengambil keputusan penting.

Salah satunya terkait kelangsungan karier di MotoGP. Minimnya aktivitas selama karantina mandiri membuat mereka sadar betapa besar cinta terhadap dunia MotoGP.

Enggan merasakan hal serupa ketika gantung helm nanti, para pembalap itu pun menunda rencana pensiun selepas musim 2020.

Valentino Rossi jadi nama teranyar yang mengumumkan niat terus membalap pada 2021 meski sudah memasuki kepala empat. “Sekarang bukan waktu terbaik untuk berhenti karena situasinya kita tak mungkin membalap di 2020,” ujar Rossi.

“Jadi lebih fair untuk menanti hingga balapan berikutnya dan mungkin pensiun tahun depan. Jadi saya berharap akan terus di 2021.”

Rossi mengikuti jejak nama lain yang juga berencana tetap mengaspal. Beberapa di antaranya Cal Crutchlow dan Bradley Smith.

“Saya dulunya sempat berpikir untuk pensiun sejak 2018, namun membatalkan keputusan. Saya tidak siap,” ujar Bradley Smith

“Mungkin banyak pembalap yang sama. Kondisi sekarang bakal membuat kami ingin balapan lebih lama lagi,” imbuhnya.

Begitu pula dengan Aleix Espargaro. “Sebelumnya saya sedikit kepikiran untuk pensiun. Namun saat lockdown, saya justru sangat rindu balapan,” kata pembalap tim Aprilia tersebut.

“Saya tak menyangka bisa serindu ini. Padahal mulanya saya benci bepergian selama 15 tahun untuk membalap. Saya benci pesawat dan kapal. Sekarang saya juga sangat merindukan keduanya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.