17/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

BPOM Akan Umumkan Izin Pakai Darurat Vaksin Sinovac

1 min read

Laju Berita – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) akan mempublikasikan soal izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) Vaksin Covid-19 produksi Sinovac hari ini, Senin (11/1).

Agenda penyampaian hasil uji klinik Vaksin Covid-19 Sinovac tersebut dikabarkan akan berlangsung pada siang ini di Kantor BPOM, Johar Baru, Jakarta Pusat. Rencananya, penyampaian hasil uji klinik tersebut akan disiarkan juga secara daring.

“Sampai saat ini masih diagendakan,” kata Kepala Bagian Humas BPOM Nany Bodrorini, kepada Media Senin (11/1).

Dari segi kehalalan, MUI telah menyatakan Vaksin Covid-19 Sinovac hukumnya halal dan suci. Namun fatwa halal baru akan dikeluarkan setelah BPOM mengeluarkan EUA.

Baca Juga: Pemakaman Jenazah Covid-19 di TPU Tegal Alur Antre

“Fatwa akan segera dikeluarkan segera setelah BPOM mengeluarkan EUA, Insya Allah dari aspek kehalalan aman semuanya,” kata Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim.

Agenda vaksinasi Covid-19 sendiri direncanakan dimulai pada pekan ini, tepatnya Rabu (13/1). Presiden Joko Widodo beserta jajaran kabinetnya menjadi orang yang pertama kali disuntik vaksin Covid-19.

Kemudian vaksinasi Covid-19 menggunakan Sinovac ini akan menyasar tenaga kesehatan (nakes). Sebanyak 3 juta dosis vaksin Sinovac telah disiapkan untuk melangsungkan vaksinasi tahap pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.