30/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Bos PT Salve Veritate Menjadi Tersangka Karena Pemalsuan Akta Tanah

2 min read

Laju Berita – Polda Metro Jaya telah menangkap dua orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan akta autentik tanah, yaitu Benny Simon Tabalajun seorang pimpinan PT Salve Veritate dan rekannya, Achamd Djufri.

Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP M Gofur mengatakan penyelidikan kasus tersebut bermula dari laporan polisi yang saat itu diterima pada 2018 lalu. Laporan itu terdaftar dengan nomor laporan LP/5471/X/2018/PMJ/Ditreskrim, tanggal 10 Oktober 2018.

“Sudah selesai dan juga sudah dijadikan tersangka,” kata Gofur dalam keterangannya, Senin (25/5).

Saat disampaikan Gofur, penyidik akan segera memanggil keduanya untuk diperiksa dalam kapasitas sebagai tersangka.

BACA JUGA : 135 Narapidana Asimilasi Kembali Berulah Dan Ditangkap Oleh Kepolisian

Selain itu juga, Gofur mengungkapkan pihaknya saat ini akan meminta bantuan Interpol untuk menerbitkan red notice terhadap Benny. Sebab, untuk yang bersangkutan saat ini berada di Australia.

“Jika mangkir atas pemanggilan, polisi saat ini akan melakukan penjemputan paksa. Tersangka Benny yang saat ini menetap di Australia, telah dipanggil secara patut namun tidak hadir,” tuturnya.

Kasus ini bermula dari persoalan sengketa tanah seluas 52.649 meter persegi di Kampung Baru RT09/08. Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung Kota, Jakarta Timur antara pelapor Abdul Halim dan tersangka Benny.

Saat akan dilakukan proses penerbitan sertifikat tanah di kantor Dinas Pertahanan Jakarta Timur. Diketahui bahwa telah terbit 38 SHGB atas nama PT Salve Veritate yang merupakan perusahaan dari tersangka.

Atas dasar itu, korban kemudian membuat laporan polisi terkait dugaan pemalsuan akta tanah terhadap Benny dan Achmad.

Korban sekaligus pelapor, Abdul Halim berharap polisi dapat mengusut tuntas kasus mafia tanah ini.

“Saya yakin polisi pasti sangat profesional menangani kasus yang seperti ini dan akan memberantas mafia mafia tanah,” ucap Abdul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.