22/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Bill Gates Digeser Dari Posisi Orang Terkaya Kedua di Dunia

2 min read
Bill Gates Digeser Dari Posisi Orang Terkaya Kedua di Dunia

Bill Gates Digeser Dari Posisi Orang Terkaya Kedua di Dunia

LajuBerita.news,Jakarta – Bill Gates harus ikhlas kehilangan posisinya sebagai orang terkaya nomor 2 di dunia. Sebab posisinya telah digeser dalam daftar orang terkaya dunia versi Bloomberg Billionaires Index.

Melansir Bloomberg, Selasa (24/11/2020), kekayaan bersih pengusaha berusia 49 tahun itu melonjak US$ 7,2 miliar menjadi US$ 127,9 miliar. Hal itu didorong oleh lonjakan harga saham Tesla lagi.

BACA JUGA : Polisi Tetapkan 104 Tersangka Kasus Berita Hoaks Covid-19

Disalip Elon Musk

Elon Musk menempatkan rekor baru pada daftar orang terkaya di dunia. Pendiri perusahaan mobil listrik, Tesla Inc. itu menyalip Bill Gates di posisi orang terkaya kedua di dunia.

Melansir Bloomberg, Selasa (24/11/2020), kekayaan bersih pengusaha berusia 49 tahun itu melonjak US$ 7,2 miliar menjadi US$ 127,9 miliar. Hal itu disebabkan oleh lonjakan harga saham Tesla lagi.

Peningkatan kekayaan Elon Musk

Pendongkrak kekayaan pria berjuluk ‘Iron Man’ tersebut sebagian besar didorong oleh saham Tesla, yang nilai pasarnya hampir hari US$ 500 miliar. Sekitar tiga perempat dari kekayaan bersihnya terdiri dari saham Tesla, yang bernilai lebih dari empat kali lipat sahamnya di Space Exploration Technologies Corp., atau SpaceX.

Pencapaian Musk menandai untuk kedua kalinya dalam delapan tahun sejarah indeks, di mana salah satu pendiri Microsoft Corp, Bill Gates menduduki peringkat lebih rendah dari nomor dua. Dia memegang posisi teratas selama bertahun-tahun sebelum disingkirkan oleh pendiri Amazon.com Inc. Jeff Bezos pada tahun 2017.

Total dari Kekayaan Bill Gates

Kekayaan bersih Gates sebesar US$ 127,7 miliar, mungkin akan jauh lebih tinggi jika dia tidak mendonasikan begitu banyak hartanya untuk amal selama bertahun-tahun. Dia telah memberikan lebih dari US$ 27 miliar untuk yayasan sejak dari tahun 2006.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.