22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Berita Duka, Kiai NU Bantaeng Wafat 1 Jam Usai Tuntun Syahadat Istri Saat Sakratulmaut

2 min read
Berita Duka, Kiai NU Bantaeng Wafat 1 Jam Usai Tuntun Syahadat Istri Saat Sakratulmaut

LajuBerita – Berita duka yang menjadi perhatian publik datang dari Sulawesi Selatan. Pasalnya Kiai NU, H Muhammad Idrus Makkawaru tutup usia 1 jam setelah menuntun syahadat Sakaratulmaut sang istri tercinta.

Ahmad Mujahid yang merupakan anak tertua almarhum, membenarkan peristiwa tersebut di rumah duka di wilayah Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Gowa. Ahmad mengatakan kalau sang ibunda meninggal setelah Magrib sekitar pukul 18.30 Wita, sementara sang ayahanda menyusul satu jam kemudian selepas waktu Isya, pada Minggu.

“Ibu meninggal ba’da Magrib dan sempat dituntun syahadat sama Bapak. Tak lama kemudian habis Isya, Bapak juga ikut meninggal. Jadi hanya beda sekitar 1 jam,” kata Ahmad.

Ahmad menyampaikan kalau ayah dan ibunya memang selama ini sama-sama menderita penyakit jantung. Saat kejadian, tiba-tiba ibu mengalami gejala sesak napas. Hingga akhirnya seperti sakratulmaut dan di tuntun syahadat oleh sang ayah.

Saat meninggal, awalnya ibunya hanya disemayamkan di sebuah kamar atas permintaan sang ayah. Namun karena banyak pelayat yang berdatangan, ayahnya setuju untuk dipindahkan ke ruang tamu.

Baca Juga : Satu Anggota DPRD Kepri Positif Covid-19, Setelah Pulang Dari Jakarta.

“Setelah ibu diangkat air mata bapak jatuh, kira-kira 15 menit kemudian bapak mulai sesak napas juga hingga ikut meninggal juga” ucap Ahmad.

Ahmad mengatakan ayahnya saat itu sempat memeriksa keadaannya sendiri dengan cara mengecek tanda-tanda di bagian tubuhnya. Saat itu almarhum fokus berzikir.

Meninggalnya Kiai H Muhammad Idrus, membawa duka mendalam bagi keluarga dan para kerabat termasuk Muhammad Yunus selaku Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng.

Di mata Yunus, Kiai H Muhammad Idrus merupakan panutan yang benar dan istiqamah dalam melaksanakan ibadah sebagai umat Islam. Di usianya yang sudah senja ibadah beliau tidak putus dijalankan. Bahkan Beliau masih mampu tadarus Alquran hingga 10 juz setiap harinya.

Yunus menyampaikan duka citanya yang mendalam atas meninggalnya sosok Kiai H Muhammad Idrus.

“Kementerian Agama kehilangan tokoh, di tengah duka cita mendalam ini teriring doa semoga almarhum husnul khotimah hingga almarhum dapat menikmati segala kebaikannya semasa hidup di alam kubur. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.