25/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Berita Baik, 2 Pasien di Sulbar Dinyatakan Sembuh dari Corona

1 min read

Laju Berita – Kabar baik disampaikan oleh gugus tugas penanganan Covid-19 Sulawesi Barat, 2 pasien positi Covid-19 dinyatakan sembuh per 12 Mei 2020. Kedua pasien itu berasal dari Kabupaten Polman dan Mamuju Tengah.

Juru bicara Gugus tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Barat Sarafuddin Sanusi Mengatakan. Kedua pasien ini dinyatakan sembuh setelah menjalani uji tes spesimen swab sebanyak 2 kali, dan hasilnya negatif, pasien pun dinyatakan sembuh oleh dokter.

“Pasien 22 berinisial MAN (54) dari Mamuju Tengah berdasarkan hasil pemeriksaan RT-PCR SWAB tes pada 1 dan 11 Mei didapatkan hasilnya negatif,” ujar Sarafuddin .

BACA JUGA : Akibat Positif Corona Tiga Pasien di Jatim Alami Depresi

Sarafuddin juga menjelaskan, pasien 22 merupakan warga Desa Pontanakayyang yang menjadi klaster penyebaran Covid-19 di Sulawesi Barat. Sebelum dinyatakan posisif Covid-19 pada 24 April, dia diketahui memiliki kontak dengan pasien 03.

Sementara pasien 53, diketahui pernah melakukan perjalanan ke daerah pandemi Covid-19, yaitu ke Makassar. Sebelum dinyatakan positif Covid-19 pada 30 April, iapun sempat menjalani karantina mandiri di tempat tinggalnya, kemudian dirawat di RSUD Polman.

“Saat ini kedua pasien juga sudah diperbolehkan pulang, Namun mereka masih harus menjalankan protap Covid-19. Yakni karantina mandiri selama 14 hari di kediaman masing-masing,” kata Safaruddin.

Safaruddin mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19. Secara keseluruhan terdapat 68 kasus positif Covid-19 di Sulawesi Barat. 59 kasus sedang menjalani perawatan, 7 telah sembuh, dan 2 kasus meninggal dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.