27/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Belva Devara Mundur dari Stafsus Presiden, Namanya di Puncak Trending Topik

2 min read
Belva Devara Mundur dari Stafsus Presiden, Namanya di Puncak Trending Topik

LajuBerita – Sejak beredarnya kabar pengunduran diri dari Staf Khusus Presiden Belva Devara, namanya langsung masuk ke daftar trending topik di Twitter.

Yang termasuk kedalam tranding topik di Twitter adalah “Belva”, “Ruang Guru”, “Stafsus”.

Dari data tercatat kata “Belva” yang berada pada trending topik Twitter dengan mendapatkan lebih dari 11.000 twit. Sementara kata “Ruang Guru” dan yang lainnya mendapatkan lebih dari 2.000 unggahan.

Kebanyakan cuitan yang diunggah warganet adalah tentang Belva mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Stafsus Presiden. Seperti salah satu cuitan warganet dengan akun @raviopatra seperti berikut:

“Belva Devara resmi mengundurkan diri sebagai staf khusus presiden. Hats off. Hats off”

Sebagian besar warganet memberi pujian atas keputusan Belva Devara untuk mengundurkan diti.

“I’ve always thought that belva is the good guy (Saya selalu berpikir bahwa belva adalah pria yang baik),” tulis @faizfn95.

Baca Juga : Edarkan Sabu Di Samosir, Mantan Anggota Panwas Di Ciduk.

“Now that belva gave an example already, im waiting for his fellow friends (terutama satu itu yang kerjanya blunder di sosmed) to do the same,” komentar warganet lain.

“Saya menghormatinya atas keberaniannya untuk memilih yang terbaik untuk negara ini,” kata @amelitha.

Adapun yang membuat Belva Devara sampai mengundurkan diri adalah di sebabkan karena adanya keikutsertaan perusahaan miliknya yaitu Ruang Guru dalam program Kartu Prakerja dan hal ini mendapatkan banyak kritik dari masyarakat.

Namun Belva pun mengklaim bahwa tidak ada keterlibatan yang memunculkan konflik kepentingan di dalamnya. Peserta pemegang Kartu Prakerja yang melakukan pilihan.

Namun karena Belva tidak ingin polemik ini membuat asumsi atau persepsi masyarakat yang bervariasi karena ia merupakan stafsus Presiden, maka ia mengambil keputusan berat ini.

Menurut Belva jika skandal itu menjadi polemik yang berkepanjangan, hal tersebut dapat mengakibatkan terpecahnya konsentrasi Presiden Joko Widodo dalam menghadapi masalah pandemi Corona.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang sudah memahami dan menerima pengunduran diri saya. Meskipun singkat, sungguh sangat banyak pelajaran dan pengalamanan yang saya dapatkan dari pekerjaan sebagai staf khusus Presiden” kata Belva.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.