26/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Beberapa HP yang Tidak Bisa Lagi Bermain WhatsApp Mulai 2021

2 min read
Beberapa HP yang Tidak Bisa Lagi Bermain WhatsApp Mulai 2021

Beberapa HP yang Tidak Bisa Lagi Bermain WhatsApp Mulai 2021

LajuBerita.news,Jakarta – WhatsApp akan segera mencabut dukungannya untuk Android dan iOS lawas dimulai untuk tahun depan. Beberapa ponsel (HP) pun terancam tidak bisa lagi mengakses aplikasi messaging ini.

WhatsApp meminta para penggunanya untuk memperbarui perangkatnya dengan sistem operasi terbaru agar bisa menikmati pengalaman terbaik. Baru-baru ini mereka memperbarui FAQ di situs resminya tentang sistem operasi apa saja yang akan mendapat dukungan di tahun 2021.

Dikutip dari Livemint, Minggu (20/2/2020) WhatsApp hanya bisa digunakan di ponsel dengan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang terbaru. Sedangkan untuk iPhone hanya perangkat yang menjalankan iOS 9 atau yang terbaru saja yang bisa menikmati WhatsApp.

Beberapa ponsel yang masih menggunakan versi Android di bawah 4.0.3 seperti HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr dan Samsung Galaxy S2 dipastikan tidak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp.

BACA JUGA : [TEKNO] Daftar Harga iPhone 12 yang Rilis di Indonesia Hari ini

Untuk model iPhone yang tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp adalah iPhone 4 dan generasi sebelumnya. Pengguna iPhone 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S harus memperbarui ponsel mereka ke iOS 9 atau yang lebih baru agar tetap bisa menikmati WhatsApp. Pengguna iPhone 6 dan 6S sendiri bisa memperbarui perangkatnya ke versi iOS 14 yang terbaru.

Selain dua sistem operasi di atas, WhatsApp masih bisa digunakan di ponsel tertentu dengan sistem operasi Kai OS 2.5.1 atau yang terbaru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

WhatsApp menambahkan saat ini tidak opsi untuk mentransfer histori chat antar platform, seperti dari iOS ke Android dan sebaliknya. Tapi mereka menyediakan opsi untuk mengekspor histori chat sebagai attachment email.

Agar dapat mengetahui versi sistem operasi di ponsel Android kamu, bisa dicek dengan cara membuka aplikasi Settings lalu cari menu About yang biasanya ada di bagian paling bawah. Kalau versi yang digunakan 4.0.3 atau lebih baru, WhatsApp masih bisa digunakan.

Untuk Pengguna Iphone

Bagi pengguna iPhone, kamu bisa mengecek versi iOS yang digunakan dengan membuka Settings, lalu General dan pilih opsi About. Kalau versi yang ditampilkan adalah iOS 9 atau lebih baru, WhatsApp tetap akan mendapat dukungan di tahun depan.

Setiap tahunnya WhatsApp memang selalu menghentikan dukungannya untuk ponsel dan sistem operasi lawas. Mulai awal tahun 2020, WhatsApp tidak bisa lagi digunakan di ponsel yang menjalankan Android 2.3.7 dan di bawahnya, serta iPhone dengan iOS 8 dan di bawahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.