24/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Bayi Kembar di China Lahir Berjarak 10 Tahun dari Saudara Kembarnya

2 min read

Laju Berita – Cerita unik datang dari Negeri Panda yaitu China. Seorang bayi kembar yang lahir berjarak 10 tahun dari kembarannya. Bayi kembar ini bisa berjarak 10 tahun karena sang ibu melahirkan bayi tersebut setelah embrio nya dibekukan selama 10 tahun.

Bayi kembar unik ini dikandung melalui metode IVF (In Vitro Fertilization) atau yang dikenal di Indonesia dengan istilah bayi tabung. Metode IVF merupakan program kehamilan dengan metode pembuahan sel telur dan sperma di luar tubuh. Melainkan pembuahan tersebut dilakukan di dalam laboratorium.

Seorang ibu yang bernama Wang yang berusia 41 tahun mendatangi seorang dokter spesialis kesuburan oada tahun 2009 silam dan berniat memeriksakan kondisinya. Saat itu Wang sudah sering mencoba hamil dengan metode IVF namun hasilnya gagal selama 5 tahun.

BACA JUGA : Polisi Tangkap Pengunggah Video Dokter Telanjang Di Jalanan Surabaya

Lalu Dokter terus mengembangkan embrio menggunakan sperma dan sel telur yang sama. Salah satu hasil dari pembuahan tersebut akan ditanamkan ke tubuh Wang. Sedangkan hasil pembuahan satunya akan dibekukan.

Usaha sang Dokter sukses dan Wang melahirkan anak pertamanya hasil dari penanaman embrio yang satu. Wang member nama anaknya Lu Lu. Sedangkan embrio yang satunya masih dalam pembekuan.

Setelah 10 tahun, embrio yang di bekukan pun dilakukan hal yang sama seperti halnya Lu Lu. Dan usaha sang Dokter kembali berhasil. Tepatnya pada 16 Juni lalu Wang melahirkan putra keduanya ini.

Wang melahirkan Tong Tong melalui proses caesar.

Dokter Zheng Jie seorang Dokter dari pusat kesuburan Rumah Sakit tempat Wang menjalani program IVF tersebut mengatakan dari sudut pandang medis Lu Lu dan Tong Tong adalah saudara kembar.

Dokter Zheng hanya menjelaskan bahwa bayi kembar tersebut lahir dengan brat yang sama yaitu 3.48 kilogram. Selebihnya sang dokter tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang si kembar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.