22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Bawa Ganja Kering 2,7 Kg Pria 44 Tahun Diamankan Petugas Siantar

1 min read

Laju Berita – Petugas Polres Siantar kembali mengamankan seorang pria yang membawa narkotika jenis ganja dengan berat 2,7 kg. Pria tersebut berusia 44 tahun warga Jalan SKI, No.71 Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar.

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdi Ahya mengatakan benar kami mengamankan seorang pria yang membawa narkotika jenis ganja. Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat.

“Ketika petugas berangkat ke lokasi yang diberikan informan dan langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan seorang pria yang sedang duduk didepan sebuah rumah percis laporan yang diterima petugas,” jelas Rusdi.

BACA JUGA : Polisi Salah Tangkap Anak 13 Tahun Babak Belur Dianiaya, Polisi : Tidak Sengaja

Pelaku yang diamankan bernama Parlindungan Nainggolan dan saat digeledah petugas. Kami mendapatkan satu bungkus kertas nasi yang berisi narkotika jenis ganja dan ditemukan lagi uang tunai sebesar Rp 305 ribu, satu ponsel Samsung.

Tidak sampai disitu saja petugas melakukan pengembangan kembali dan menemukan narkotika dikost pelaku. Dimana ada dua tas berwarna biru yang berisi dua bal narkotika yang diduga ganja kering dan sebungkus kertas nasi.

Lalu dilantai kamar kost tersebut ditemukan lagi bungkusan plastik yang dilakban juga berisi narkotika jenis ganja dan sebuah pisau cutter.

Parlindungan mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya sendiri dengan berat 2,7 kg. Pelaku dan barang bukti lalu diamankan ke kantor Satresnarkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan peyelidikan lebih lanjut.

Pelaku akan dikenakan pasal 112 dan pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana 12 tahun atau seumur hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.