26/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Bareskrim Polri Bongkar Sindikat Narkoba Yang Libatkan Pegawai Kemenkumham

2 min read

Laju Berita – Direktorat Tindak Pidana (Dittipid) Narkoba Bareskrim Polri mengungkap kasus peredaran Narkoba di Pekanbaru, Riau. Dimana dua pelaku diamankan terkait akan kasus tersebut.

Salah satu pelaku adalah oknum Kepolisian Khusus Pemasyarakatan atau Polsuspas di Pekanbaru bernama berinisal W (39).

Polsuspas adalah PNS di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dan bukan merupakan bagian dari Polri yang bertugas dan bertanggung jawab terhadap pengawasan, pembinaan, keamanan, dan keselamatan narapidana dan tahanan.

Dan satu pelaku lainnya diamankan berinisial J (29) rekan W dimana keduanya diduga kuat terlibat akan peredaran narkotika jenis sabu dan happy five.

BACA JUGA : Viral Penipuan Selebgram Arisan Online Mencapai Hingga 1,4 Milia

Barang bukti yang diamankan petugas kepolisian juga lumayan banyak yakni sabu 2 kg dan happy five sebanyak 1.970 butir.

Para pelaku saat ini sudah diamankan dan barang bukti juga sudah disita untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjutnya. Dan kami masih melacak bandar besarnya yang berada di Malaysia yang bernama Fendi.

Penangkapan tersebut bermula adanya informasi dari masyarakat akan adanya transaksi narkoba. Dan petugas kepolisian membentuk tim untuk mengecek apakah benar informasi yang diberikan.

Para pelaku melakukan transaksi dengan cara lama yakni sistem tempel. Dimana narkoba diletakan dititik tertentu oleh kurir pengantar dan nantinya akan dibawa oleh kurir lainnya.

Barang haram tersebut diambil seorang laki-laki dengan menggunakan mobil dengan nomor polisi BM 1085 NX. Dan tidak mau buruannya kabur petugas kepolisian langsung melakukan penangkapan dan menyita barang bukti narkotika.

Para pelaku dikenakan dengan pasal 112 dan pasal 114 ayat 2 UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana seumur hidup atau hukuman mati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.