22/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Bareskri Polri Menangkap Pelaku Pembuat Video Azan Lafal Jihad

1 min read

Laju Berita – Dittipidsiber Bareskrim Polri menangkap seorang pria dengan inisial SY, di Cibadak, Jawa Barat. Pelaku adalah pembuat video azan dengan lafal jihad.

Dari penelusuran LajuBerita, ternyata pelaku azan jihad adalah murid dari Habib Bahar bin Smith yang sedang mendekam di Lapas Klas 1 Batu Nusakambangan di Cilacap.

Benar, kata Sekretaris Bantuan Hukum FPI, Azis Yanuar.

BACA JUGA : Ratusan Rumah di Kota Medan Terendam Banjir Hingga 2 Meter

Azis belum ingin berkomentar banyak dengan penangkapan itu.

Sebelum diberitakan, Dittipidsiber Polri menangkap seorang pria berinisal SY di Cibadak, Jawa Barat, Jumat dini hari. Pelaku adalah pembuat video azan dengan lafal jihad.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, pelaku dijerat tindak pidana ujaran kebencian atau permusuhan antar golongan (SARA). Hal itu berdasarkan Pasal 45A ayat 2 Junto Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2019.

“Tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat,” kata Argo kepada wartawan, Jumat (4/12).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.