02/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Barcelona Permalukan Juventus Dikandang Sendiri

2 min read

LajuBerita.news,Turin – Juventus kalah 0-2 dari Barcelona di matchday kedua Grup G Liga Champions. Hasil ini menambah panjang daftar penampilan buruk Bianconeri.

Bertanding di Kandang sendiri, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB, Leonardo Bonucci dkk betul-betul tampil di bawah impian. Mereka ditekan sejak kick-off. Bahkan dalam tiga menit pertama, Barcelona mampu membuat tiga kans yang dibagi rata Lionel Messi, Miralem Pjanic, hingga Antoine Griezmann.

Gawang Juventus akhirnya jebol di menit ke-14 lewat sepakan jarak jauh Ousmane Dembele yang sebelumnya membentur kaki dari Federico Chiesa. Usai kebobolan, Bianconeri semakin mengotot.

BACA JUGA : Juan Sebastian Veron : Messi Sudah Tidak Nyaman Di Barcelona

Alvaro Morata tiga kali mencetak gol, dua kali di babak pertama dan sekali di babak kedua. Namun semuanya dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR). Sialnya, selain Morata, tidak ada satupun yang bisa mengancam gawang Barcelona yang dijaga eks kiper Juventus, Neto Murara.

Juventus tak sekalipun melepaskan shot on goal. Paulo Dybala seperti ‘kebingungan’ di laga ini, di mana ia gagal sekalipun mengkreasikan peluang. Chiesa dan Dejan Kulusevski juga tak mampu menjadi pemecah kebuntuan lewat sisi sayap.

Parahnya, trio lini pertahanan yang diisi Bonucci, Merih Demiral, dan Danilo dengan mudah ditembus oleh lini serang Barcelona. Juventus pun sampai main ‘kasar’ untuk menghentikan Barcelona, di mana ada lima kartu kuning dan satu kartu merah yang dikeluarkan wasit kepada anak asuh Andrea Pirlo.

Dalam situasi 10 vs 11 selepas Demiral diusir, ditambah kehadiran Ansu Fati yang masih semangat di babak kedua, semakin mudahlah Barcelona membongkar pertahanan Juventus. Penalti Messi jelang injury time babak kedua berasal dari pelanggaran Federico Bernardeschi kepada Fati, yang disebabkan telatnya para bek meng-cover pertahanan.

Kekalahan ini membuat Juventus baru 3 kali meraih kemenangan dari 7 laga yang sudah dilalui, itu pun di antaranya ada kemenangan melawan Napoli yang didapat karena lawan walk-out.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.