22/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Banjir Terjadi di Deli Serdang, Warga Dievakuasi

2 min read
Banjir Terjadi di Deli Serdang, Warga Dievakuasi

Banjir Terjadi di Deli Serdang, Warga Dievakuasi

Laju Berita – Sejumlah daerah di Medan dan Deli Serdang, Sumut, kembali dilanda banjir, sejak Jumat (25/12) malam hingga Sabtu (26/12) pagi. Genangan air yang terpantau di kawasan Perumahan De Flamboyan, Tanjung Selamat, Sunggal, yang belum lama ini dilanda banjir dan menewaskan sejumlah warga.

Banjir yang terjadi akibat luapan Sungai Belawan menyusul curah hujan yang tinggi. Luapan sungai yang dilaporkan terjadi mulai sekitar pukul 02.45 WIB. Di Perumahan De Flamboyan, Tanjung Selamat, Sunggal, Deli Serdang, kawasan terparah dilanda banjir baru-baru ini, ketinggian air sekitar 1,5 meter.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kali ini. Tim penyelamat dari Kantor SAR Medan bersama TNI, Polri, BPBD dan instansi terkait mengevakuasi warga Perumahan De Flamboyan, Tanjung Selamat, Sunggal, Deli Serdang juga menggunakan perahu LCR. Mereka dibawa ke tempat yang lebih tinggi dan aman di kantor Developer Perumahan De Flamboyan.

Baca Juga : Uang Berceceran Di Bali, Warga Heboh Dan Viral di Medsos

“Kita masuk ke area perumahan sekitar pukul 03.00 WIB guna melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak di rumahnya. Namun tidak semua warga yang mau dievakuasi, karena ada sebagian yang ingin menjaga rumah mereka,” jelas Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus.

Ketinggian air mulai surut pada pagi hari. “Operasi SAR dinyatakan selesai dan dihentikan setelah keadaan warga dipastikan aman,” tutup Sariman.

Sementara banjir juga terjadi di kawasan lain di Medan dan Deli Serdang. Genangan air di antaranya terjadi di kawasan rendah sekitar aliran Sungai Belawan dan Sungai Babura, juga di daerah langganan banjir lainnya.

Seperti diberitakan, Perumahan De Flamboyan dan Griya Nusa III, Tanjung Selamat, dilanda banjir dengan ketinggian lebih dari 2 meter pada Jumat (4/12) dinihari. Tujuh warga meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.