01/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Bandara Soekarno Hatta Memastikan Pemeriksaan Covid-19 Gratis

2 min read

Laju Berita – Kepala Kantor Kesehatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Anas Maruf memastikan pemeriksaan rapid tes covid-19 di Bandara tidak dipungut biaya.

KKP tidak pernah melakukan pelayanan komersial atau berbayar rapid test. Semua free yang dilakukan oleh KKP, ungkapnya melalui sambungan telepon kepada Laju Berita.

Dia mengatakan alat rapid test yang dimiliki oleh KKP didistribusikan langsung dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona. Sehingga pemeriksaan tidak dipungut biaya.

Hingga saat ini KKP sudah menerima lebih dari 20ribu alat rapid test dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sehingga pemeriksaan tidak dipungut biaya.

Rapid test di Bandara Soehatta sendiri, jelas Anas dilakukan khusu untuk warga Indonesia dan Warga negara asing dari luar negeri.

BACA JUGA : PMI Mendapatkan Sumbangan Paket Sembako Sebanyak 2.450

Setelah mendarat, mereka diminta melakukan serangkaian protokol mulai dari wawancara, pemeriksaan kesehatan, sampai rapid test.

Bagi penumpang yang hasil rapid test reaktif dirujuk kerumah sakit darurat corona. Yang Non reaktif dikirim ke Wisma Karantina Pademangan, tambahnya.

Sedangkan untuk penumpang penerbangan domestik, rapid test dilakukan sebelum sampai bandara. Ketika akan terbang, penumpang harus punya surat keterangan sehat dengan hasil rapid tes.

Juru bicara pemerintah Achmad Yurianto mengatakan pihaknya sempat menegur Angkasa Pura karena melakukan rapid test berbayar pada awal Mei.

Ini terjadi saat Angkasa Putra berkerja sama dengan salah satu rumah sakit swasta untuk membuka layanan rapid test berbayar dibandara. Bukan tes KKP, ungkapnya.

Namun setelah pihaknya menyatakan keberatan, komersialisasi pemeriksaan corona di bandara tak lagi terjadi.

Pria yang akrab disapa Yuri tersebut menekankan pemeriksaan rapid test di bandara maupun pelabuhan yang dikelola KKP kini tidak dipungut biaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.