24/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Artis Indonesia Reza Artamevia Terjerat Kasus Narkoba

2 min read

Laju Berita – Industri musik kembali diterpa kabar tidak baik yang berkaitan dengan narkoba. Kali ini penyanyi Indonesia Reza Artamevia diamankan pihak kepolisian beserta barang bukti berupa sabu, meskipun belum disebutkan jumlahnya. Saat ini, Reza Artamevia tengah diperiksa secara intensif di Polda Metro Jaya.

“Diduga menggunakan narkoba. Bukan ditangkap, tapi sampai saat ini baru diamankan, dan masih dalam pemeriksaan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus pada Sabtu 5 September 2020.

Sabu atau kristal methamphetamine merupakan golongan obat stimulan yang digunakan guna membangkitkan stamina dan mood seseorang. Jenis narkoba yang sangat populer ini dapat membuat orang tak pernah merasa lelah hingga ketagihan atau adiktif.

BACA JUGA : Video Viral Media Sosial Dengan Kejadian Semburan Lumpur Tinggi

Methamphetamine atau sabu bisa sangat berpengaruh terhadap otak dan tubuh si penggunanya. Saat narkoba jenis sabu masuk ke dalam tubuh manusia, bahan kimia dengan sebutan dopamin akan memenuhi bagian-bagian otak yang mengatur perasaan senang, yang membuat penggunanya merasa energik dan percaya diri.

Namun, sabu ini tentunya membuat penggunanya menjadi ketagihan dan ketergantungan terhadap obat tersebut. Jika efek sabu pada orang yang mengkonsumsinya sudah habis, orang tersebut akan mudah marah bahkan bisa pada tingkat depresi.

Berikut beberapa efek samping dari penggunaan sabu:

  • Hiperaktif
  • Paranoia
  • Gerakan tersentak-sentak
  • Luka pada kulit
  • Kedutan
  • Nafsu makan menurun
  • Berat badan menurun drastis
  • Gigi membusuk

Efek lainnya yang disebabkan sabu yaitu periode kecemasan dan insomnia yang bisa terjadi selama 3-15 hari. Tweaking ini biasanya terjadi pada akhir pesta narkoba, saat pengguna sabu tak bisa ‘nge-fly’ lagi.

Hal tersebut dapat menyebabkan munculnya efek samping psikologis, seperti paranoia, mudah marah, sampai kebingungan karena putus asa ingin menggunakannya lagi. Tweaking akibat sabu juga membuat orang mengalami halusinasi, sehingga sangat rentan terhadap perilaku kekerasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.