23/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

ART Dokter Maling Perhiasan Emas Dan Dollar Selama 4 Tahun

1 min read
ART Dokter Maling Perhiasan Emas Dan Dollar Selama 4 Tahun

LajuBerita – Petugas Polsek Mlati, Kulonprogo, Yogyakarta mengamankan seorang asisten rumah tangga (ART) yang berinisial TJ (45) karena melakukan pencurian.

Kanit Reskrim Polsek Mlati, Iptu Noor Dwi Cahyanto menjelaskan bahwa pelaku telah melakukan pencurian emas dan dolar milik majikannya secara bertahap selama hampir 4 tahun.

Pelaku mencuri perhiasan pada tahun 2016 hingga agustus 2020, Dimana korban baru mengetahui kalau perhiasannya hilang pada hari Sabtu lalu hendak ia pakai.

“Jadi pelaku mengambil barang tersebut bertahap, Jika perlu uang dia mengambil dan tindakannya itu dilakukan hampir empat tahun,” jelas Cahyanto.

“Korban itu kerjanya dokter mungkin sibuk jadi tidak mengecek perhiasan maupun dolarnya, Dimana pas mau dipakai baru tau kalau barang berharganya hilang,” ujarnya.

Barang yang hilang yakni 25 cincin emas, 22 gelang emas, 4 anting emas, 3 liontin emas, dan 27 lembar uang dolar pecahan 100$. Dan korban mengalami kerugian hampir Rp 264 juta.

Baca Juga : 4 Zodiak Yang Diramal Akan Menikah Di 2021

Pelaku mengakui perbuatannya dimana perhiasan dijual ke tempat penjualan emas tidak resmi jadi tidak perlu surat-surat.

Barang bukti kejahatan petugas mengamankan kotak perhiasan dan kotak penyimpanan dolar, Dan akibat dari perbuatan pelaku akan dikenakan dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.