24/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Arab Saudi Akan Terima 10.000 Jemaah Pada November Setiap Pekan

1 min read

Laju Berita – Sekitar 10.000 muslim dari luar Arab Saudi akan melakukan umrah setiap pekannya. Saudi mulai kembali umrah untuk warga asing pada november 2020 mendatang setelah dihentikan sejak maret lalu dikarenakan pandemi Covid-19.

Semua jemaah tersebut akan dilayani sekitar 500 perusahaan umrah di Saudi mulai 1 november.

Kementerian Haji dan Umrah Saudi sudah menyusun pedoman untuk menerima jemaah dari luar negeri.

Untuk menunjang kelancaran unrah, maskapai Saudi Arabian Airlines membuka kembali 33 rute internasional, sebagian besar merupakan negara hijau dimana kasus Covid-19 relatif terkendali.

BACA JUGA : Pembangunan Wisata Pulau Rinca, Komodo Berhadapan Dengan Truk

Seorang pengusaha di bidang haji dan umrah Saudi, Ahmed Bajaifer, seperti dikutip dari Arab News, Senin (26/10/2020), mengatakan perusahaan umrah dapat dengan mudah menangani 10.000 jemaah dengan menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari paparan virus corona.

Jemaah dari luar Saudi akan dibagi dalam kelompok, masing-masing beranggotakan minimal 50 orang. Setiap kelompok dikawal seorang pemandu.

Kementerian hanya mengizinkan jemaah berusia antara 18 dan 50 tahun, sesuai persyaratan Kementerian Kesehatan Arab Saudi. Selain itu mereka juga harus menunjukkan hasil tes PCR yang membuktikan negatif Covid-19.

Sertifikat tes harus diterbitkan oleh laboratorium terpercaya di masing-masing negara tidak lebih dari 72 jam sebelum pemberangkatan.

Jemaah juga harus mendaftar umrah melalui aplikasi I’tamarna, termasuk kunjungan ke Masjid Nabawi dan salat di raudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.