24/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Apakah Musim MotoGP 2020 Ditiadakan Gara-gara Corona?

1 min read
Apakah Musim MotoGP 2020 Ditiadakan Gara-gara Corona?

LajuBerita – Untuk kali pertama sejak 30 tahun terakhir, MotoGP gagal menggelar dua balapan pertama yang telah dijadwalkan. Gegara virus corona, bagaimana nasib MotoGP musim ini?

Hanya sepekan menjelang digelarnya seri pembukaan musim di MotoGP Qatar, Dorna memutuskan untuk membatalkan ajang tersebut. Makin meluasnya virus corona di berbagai belahan dunia menjadi salah satu penyebabnya.

Salah satu kekhawatiran terbesar pemerintah Qatar adalah masuknya orang-orang asal Italia ke negara Qatar. Italia menjadi salah satu negara Eropa dengan jumlah penyebaran virus corona Terbanyak.

Baca Juga : Zhang Yiming Adalah Sosok di Balik Kesuksesan TikTok.

Qatar meminta pendatang dari Italia dikarantina selama 14 hari sebelum masuk negara mereka. Padahal itu tidak memungkinkan. Di sisi lain, banyak pebalap dan kru-kru berasal dari negara Pizza tersebut.

Hanya beberapa hari setelah pengumuman pembatalan MotoGP Qatar, Pemerintah Thailand juga mengumumkan penundaan balapan di Sirkuit Buriram. Race yang harusnya digelar 22 Maret itu belum diketahui kapan akan diselenggarakan.

Pembatalan di Qatar dan penundaan di MotoGP Thailand membuat MotoGP AS di Sirkuit Austin akan menjadi seri perdana musim pada ini. Mundur sebulan dari jadwal, MotoGP baru akan digelar pada 5 April mendatang.

“MotoGP 2020 pasti akan tetap berjalan. Kami akan terus mencoba untuk melanjutkan dengan segala yang kami punya dan tetap waspada dengan situasi karena perubahan terus terjadi dari hari ke hari. Tapi harapan kami adalah tetap melanjutkan semua balapan di musim MotoGP 2020,” Kata bos Dorna, Carmelo Ezpelata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.