28/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Antisipasi Demo Rusuh Lagi, Polisi Pasang Pembatas Beton di Dekat Istana

1 min read
Antisipasi Demo Rusuh Lagi, Polisi Pasang Pembatas Beton di Dekat Istana

LajuBerita – Melihat pada demo anarkis sebelumnya, polisi melakukan antisipasi kerusuhan dalam unjuk rasa tolak pengesahan Omnibus Law RUU Cipta Kerja yang rencananya berpusat di kawasan Istana, Jakarta.

Salah satunya dengan memasang pembatas beton. Untuk mencegah terulangnya aksi anarkis saat demo tolak UU Cipta Kerja sebelumnya.

“Kita lihat beberapa kali unjuk rasanya anarkis, ya. Dan ini juga pastinya untuk melindungi petugas,” tutur Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi,Jumat (16/10).

Baca Juga : Omnibus Law Mendapat Dukungan dari Bank Dunia.

Menurut Sambodo, sejumlah polisi yang berjaga mengalami cedera imbas kerusuhan demo Omnibus Law sebelumnya. Bahkan, dikhawatirkan massa semakin lebih anarkis dengan menggunakan kendaraan untuk melukai petugas.

“Jangan sampai nanti kemudian tiba-tiba anggota lagi berjaga, ditabrak sama kendaraan seperti truk, kan sudah pernah ada kejadian seperti beberapa tahun, beberapa waktu lalu,” jelas Sambodo.

Yang pasti, lanjut dia, pihaknya menerapkan standar pengamanan untuk melindungi anggota dan juga pengunjuk rasa. Namun memang para demo sebelumnya terbilang tertib hingga masuk sekitar pukul 17.00 WIB sore.

“Kemudian ada kelompok masyarakat yang tidak dikenal, kemudian lintas ganti, dan kelompok itu lah yang kemudian langsung berhadapan dengan pasukan dan langsung anarkis, dan langsung melempari batu dan sebagainya ke arah para pasukan,” Sambodo menandaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.