27/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Anji Akan Diperiksa Kembali Atas Dugaan Hoaks Klaim Obat Covid-19

2 min read
Anji Akan Diperiksa Kembali Atas Dugaan Hoaks Klaim Obat Covid-19

LajuBerita – Musisi Erdian Aji Prihartanto atau yang lebih dikenal dengan sebutan Anji direncanakan akan kembali menjalani pemeriksaan terkait penyebaran berita bohong (hoaks) terkait penemuan obat Covid-19.

Polda Metro Jaya memungkinkan akan memeriksa kembali Anji yang merupakan pemilik akun YouTube Dunia Manji. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus pada Kamis 27 Agustus 2020.

Yusri mengatakan pemeriksaan tambahan yang akan dilakukan terhadap Anji baru bisa digelar jika Hadi Pranoto telah diperiksa terlebih dahulu oleh kepolisian.

Pasalnya hingga saat ini, Hadi masih belum diperiksa dikarenakan alasan sakit gula darah yang dideritanya.

“Kita harus melihat dulu bagaimana hasil pemeriksaan Hadi Pranoto. Karena hal ini kan terkait. Jadi kalau sudah ada pemeriksaan dari Saudara Hadi baru ada kemungkinan pemeriksaan tambahan atas Anji,” pungkasnya.

Sebelumnya, perkara dugaan penyebaran berita bohong dalam konten Chanel Youtube Erdian Aji Prihartanto atau Anji bersama dengan Hadi Pranoto mengenai penemuan obat Covid-19 berbuntut panjang. Status perkara tersebut pun kini sudah naik penyidikan.

Baca Juga : 5 Gejala Yang Sering Dirasakan Pasien Setelah Sembuh Corona.

Anji telah memenuhi pemanggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Senin 10 Agustus 2020. Dalam pemeriksaan tersebut, Anji dicecar sebanyak 45 pertanyaan yang dilakukan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Anji tidak pernah menyangka kontennya bersama Hadi Pranoto di YouTubenya tersebut dapat berdampak besar dan berimplikasi hukum. Padahal ia mengaku konten tersebut dimaksud bertujuan baik.

Anji memaparkan mengenai kontennya bersama Hadi Pranoto di akun YouTube Duniamanji. Anji mengatakan pertama kali ketertarikannya untuk mewawancarai Hadi karena ada media online yang mengangkat sosok sang narasumber.

Anji tengah berada di acara yang sama saat itu dengan Hadi Pranoto di Lampung. Usai acara tersebut, ada beberapa awak media yang berasal dari media nasional dan media daerah tengah mewawancarai Hadi.

Anji mendengar materi wawancara tersebut. Materi wawancara itupun sudah ditayangkan oleh medianya. Lalu Anji mengatakan melihat dan mencari di google. Anji bermaksud materi wawancara tersebut dianggap bermanfaat untuk dibagikan, hal tersebut dianggap memberikan harapan bagi masyarakat dan dirinya sendiri.

Anji juga menyampaikan tidak ada transaksi atau pengambilan keuntungan pribadi atas konten penemuan obat Covid-19 tersebut. Alasan diatas yang mengundang Anji untu membuat konten tersebut bersama Hadi Pranoto di Lampung.

“Jadi buat saya, tidak ada keuntungan baik buat pak Hadi Pranoto maupun buat saya sendiri. Dan akhirnya saya melakukan wawancara itu. Karena saya melihat kita semua sudah jenuh, lelah dengan pandemi ini. Lalu tiba-tiba ada harapan buat saya ini adalah kebaikan untuk dibagikan,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.