26/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Anies Baswedan Diperiksa atas Kerumunan Acara Rizieq Shihab

2 min read
Anies-Baswedan-Diperiksa-atas-Kerumunan-Acara-Rizieq-Shihab

LajuBerita – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diperiksa di Polda Metro Jaya guna melakukan klarifikasi pada Selasa malam, 17 November 2020. Anies mengatakan bahwa selama pemeriksaan yang dilakukan lebih dari 9 jam itu penyidik memberikan 33 pertanyaan.

“Tadi saya diberikan 33 pertanyaan yang disampaikan menjadi laporan sebanyak 23 halaman,” ujar Anies.

Anies Baswedan Diperiksa di Polda Metro Jaya sekitar pukul 09.43 WIB. Dan Anies menyampaikan kalau dirinya telah memberikan keterangan sesuai fakta. Namun, dirinya enggan menjelaskan secara detail soal pemeriksaan tersebut.

Menurutnya, isi rincian pertanyaan klarifikasi dan lain-lainnya ia serahkan kepada Polda Metro Jaya sebagai pemeriksa. Yang nantinya jadi bagian dari Polda Metro Jaya untuk diteruskan dan disampaikan sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Habib Rizieq Shihab Dikenakan Denda Rp 50Juta

Seperti diketahui, Kepolisian RI telah melakukan pemanggilan terhadap seluruh pihak yang dinilai bertanggung jawab terkait adanya kerumunan masa dalam acara resepsi pernikahan puteri Rizieq Shihab. Salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Komisaris Besar Tubagus Ade Hidayat selaku Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengatakan harus dilakukan klarifikasi terhadap 9 pejabat Pemprov DKI. Gubernur Anies Baswedan Diperiksa sebagai salah satu pejabat yang dimaksud, yang bertujuan untuk mendapat kepastian soal status Ibu Kota saat ini.

“Dilakukannya klarifikasi ini guna menjelaskan status DKI saat ini,” kata Tubagus di Polda Metro Jaya, Selasa, 17 November 2020.

Tubagus juga mengatakan, polisi menanyakan tata cara dan ketentuan menggelar acara di tengah status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Termasuk, apakah ada aturan yang dilanggar dalam hajatan putri Rizieq Shihab tersebut. Pejabat pemerintah ini diminta menjelaskan bagaimana ketentuan yang berlaku di wilayah berstatus PSBB Transisi.

Polisi lantas akan melakukan gelar perkara guna memastikan ada tidaknya tindak pidana terkait kekarantinaan wilayah dalam acara tersebut.

“Kalau terdapat tindak pidana, baru kemudian dinaikkan ke proses penyidikan,” ucap Tubagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.