26/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Amerika Latin Akan Desak PBB Beri Vaksin Corona Secepatnya

2 min read
Amerika Latin Akan Desak PBB Beri Vaksin Corona Secepatnya

LajuBerita – Para petinggi Amerika Latin mendesak PBB untuk segera memberikan akses vaksin virus Corona gratis ke mereka.

Mereka juga akam mendesak negara-negara besar untuk membagikan pengetahuan mereka soal penanganan virus Corona demi kesejahteraan global.

Amerika Latin juga telah menerima pukulan berat dari Covid-19. Pasalnya, hampir 9 juta kasus infeksi Corona dengan lebih dari 330 ribu kematian atau sepertiga dari total global terjadi di wilayah itu.

“Dengan pandemi, seperti halnya kemiskinan, tidak ada yang akan diselamatkan dengan sendirinya,” kata Presiden Argentina Alberto Fernandez kepada Sidang Umum PBB seperti dikutip dari AFP.

Selain desakan itu juga, negara Amerika Latin juga meminta vaksin covid-19 untuk bisa dinyatakan sebagai barang publik global. Presiden Chili Sebastian Pinera mengatakan desakan disampaikan oleh negara Amerika Latin dengan memperhatikan persaingan AS-China atas virus tersebut.

Baca Juga : Ekonomi Indonesia Tidak Lebih Buruk Dari Negara Maju Manapun.

Atas dasar itulah, pihaknya mendesak negara-negara besar untuk mengakhiri konfrontasi permanen dan memimpin perang melawan pandemi dan resesi global ini.

“Di bidang kesehatan, ini termasuk berbagi solusi dan pengetahuan, mengoordinasikan pembukaan dan penutupan perbatasan, dan bergabung untuk pengembangan dan ketersediaan vaksin yang efektif dan aman, sambil bekerja dengan negara-negara termiskin dan paling rentan, “katanya.

Lusinan vaksin Corona sekarang ini sedang diteliti di seluruh dunia. Tetapi ,hanya 11 yang telah mencapai uji klinis fase tiga dengan melibatkan ribuan orang.

Organisasi Kesehatan Dunia pada akhir Mei membuat platform untuk bertukar informasi tentang penelitian vaksin.

Tetapi Amerika Serikat telah mengumumkan pengunduran dirinya dari badan PBB itu. Tak hanya itu, mereka secara bias juga memberikan tuduhan terhadap China, dan telah menolak seruan untuk berbagi vaksin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.