22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Alasan Penyerangan Terdakwa Teror Kasus Novel Baswedan Dibebaskan

1 min read
Alasan Penyerangan Terdakwa Teror Kasus Novel Baswedan Dibebaskan

LajuBerita – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sempat meminta kedua terdakwa kasus penyerangan air keras terhadap dirinya dibebaskan.

Novel juga sempat mengaku sejak awal sudah menduga Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis bukanlah pelaku penyerangan menyiram wajahnya dengan air keras pada 11 April 2017, usai salat subuh. Novel mengetahui pada saat itu keduanya bukan pelaku berdasarkan keterangan saksi yang berada di lokasi, baik sebelum kejadian maupun setelah kejadian.

“Ketika saya tanya saksi-saksi yang melihat pelaku, dibilang bukanlah itu pelakunya,” ujar Novel lewat akun Twitter pribadinya @nazaqistsha dikutip Rabu (17/6/2020).

Atas dasar itulah yang akan menjadi alasan Novel meminta kepada para terdakwa yang merupakan anggota Brimob Polri dibebaskan. Novel tak mau hukum dipermainkan oleh pihak-pihak tertentu.

Baca Juga : Nahas! Lagi Asyik Main TikTok Bareng Teman, Siswi SMP di Bekasi Tewas Tersengat Listrik.

“Sudah dibebaskan saja daripada mengada-ada,” kata Novel Baswedan.

Banyak Kejanggalan

Sejak awal Polri mengungkap dua terduga pelaku penyerangan air keras terhadap dirinya, Novel merasakan kejanggalan. Apalagi disebutkan jika keduanya menyerang Novel dengan alasan dendam. Novel mengaku tak pernah mengenal Rahmat dan Ronny.

“Saya juga tidak yakin kedua orang itu pelakunya,” kata Novel.

Novel menyebut, dirinya sempat bertanya lebih dalam kepada para penyidik Polri yang menangani kasusnya. Namun tak ada jawaban. Begitu juga saat kasus ini naik ke tingkat penuntutan, Novel tak mendapat jawaban yang pasti dari pihak penuntut umum.

“Ketika saya tanya penyidik dan jaksanya, mereka tidak ada yang bisa jelaskan kaitan pelaku dengan bukti,” kata Novel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.