24/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Alasan Monas Batal Dibuka 20 Juni 2020

2 min read

Laju Berita – Muhammad Isa Sanuri selaku Kepala UPT Monumen Nasional (MONAS) mengungkap alasan penundaan pembukaan kawasan Monumen Nasional (Monas) pada masa PSBB transisi. Rencananya kegiatan rekreasi ruangan terbuka atau outdoor tersebut akan dibuka pada Sabtu, 20 Juni 2020.

Hal tersebut disampaikan Isa saat dihubungi Jumat 19 Juni.
“Berdasarkan instruksi pimpinan kita masih menunggu kepastiannya. Kemungkinan karena Monas ring satu, jadi persiapannya agak berbeda,” kata Isa.

Isa juga menyampaokan bahwa seluruh protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona sudah siap diterapkan. Namun, sejumlah pimpinan termasuk Gubernur DKI Anies Baswedan sampai saat ini masih belum mengizinkan pembukaan Monas karena berada di dekat Istana Negara yang menjadi ring satu pemerintahan.

BACA JUGA : Viral Media Sosial Foto Uang Logam Dijual Hingga 100 jt Rupiah

“Karena berada di ring satu, maka persiapan pembukaannya harus dimatangkan,” tuturnya.

Tak hanya protokol kesehatan umum seperti pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik, pengelola juga telah menyiapkan kebijakan lain untuk mencegah penularan Covid-19. Salah satu kebijakan yang akan diterapkan adalah membuat alur pengunjung menjadi satu arah dan kapasitas Monas dipastikan maksimal 50 persen.

“Namun demikian, kami masih tetap menunggu kebijakan dari pimpinan,” ucapnya.

BACA JUGA : Viral Media Sosial Foto Uang Logam Dijual Hingga 100 jt Rupiah

Adapun alur yang sudah disiapkan adalah dengan mengarahkan pengunjung untuk masuk dari pintu Barat Daya yang terletak dekat gedung Indosat dan Lenggang Jakarta. Sedangkan pintu masuk lain yang akan dibuka adalah yang berada di dekat gedung Pertamina. Sedangkan jalan keluar diarahkan di pintu yang berada di dekat Stasiun Gambir dan pintu Barat Laut dekat Istana Negara.

“Jadi nanti pengunjung yang ada di Monas akan berputar berlawanan dengan arah jarum jam. Karena, orang yang sering berolahraga di Monas itu berlawanan jarum jam,” ujar Isa.

Apabila sudah resmi dibuka pada masa PSBB transisi, kegiatan rekreasi ruangan terbuka atau outdoor Monas akan beroperasi pukul 06.00-17.00 WIB. Sedangkan, pada area monumennya akan dibuka mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.