26/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Aksi 211 Bela Nabi Muhammad di Kedutaan Besar Prancis

2 min read
Aksi 211 Bela Nabi Muhammad di Kedutaan Besar Prancis

LajuBerita – Aksi 211 atau Massa Aksi Bela Nabi Muhammad berada di sekitar Kedutaan Besar Prancis, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Massa membawa spanduk bergambar karikatur Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menyerupai wajah iblis. Wajah iblis Macron tersebut dipasang di mobil komando FPI.

Terdapat tulisan dengan bahasa Prancis disamping karikatur Macron tersebut. Tulisan tersebut artinya adalah umat Islam Indonesia mengecam dan mengutuk keras Emmanuel Macron yang dinilai telah menista Nabi Muhammad.

“Kami umat Islam Indonesia, mengecam dan mengutuk keras Presiden Prancis Emannuel Macron, yang mempropagandakan kebenciannya pada Islam, bahkan ia melindungi dan membela penista Nabi Muhammad SAW,” tulisan di spanduk tersebut.

Baca Juga : Presiden Macron Salah Memaknai Tentang Nabi Muhammad Berujung Demo.

Massa aksi 211 juga membawa spanduk dengan wajah Macron yang bertuliskan ‘Boikot made in France’. Dimana pada spanduk tersebut terdapat gambar jejak kaki seolah menginjak wajah Macron.

Beberapa massa aksi bahkan terlihat mengambil foto di spanduk-spanduk tersebut lalu menginjak gambar muka Macron sambil berpose.

Sejumlah ormas Islam seperti GNPF Ulama (GNPF-U), PA 212, hingga Front Pembela Islam merupakan motor dari Aksi 211 ini.

Aksi 211 mulai pada pukul 13.00 WIB dengan pusat aksi di sekitar Kedutaan Prancis, Jakarta Pusat.

Aparat Polisi dan TNI tampak telah melakukan persiapan penjagaan di sekitar gedung Kedubes Prancis.

Massa aksi hanya tertahan sampai di depan Mall Sarinah. Sebab, pagar kawat besi telah dipasang di depan Kedubes Prancis.

Rizieq Shihab selaku Imam Besar FPI sebelumnya sudah menyerukan kepada seluruh umat Muslin agar turun dalam aksi membela Nabi Muhammad SAW di Jakarta dan Kota Bandung pada pekan ini.

Aksi ini sebagai bentuk protes kepada Presiden Prancis Macron yang dinilai sudah menghina dan melecehkan umat Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.