25/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Ahmad Riza Patria Resmi Menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta

2 min read

Laju Berita – Ahmad Riza Patria sudah resmi menjadi WAGUB DKI Jakarta setelah di lantik oleh Presiden Indonesia Joko Widodo ( Jokowi ) di Istana Negara. Jakarta Pusat, Rabu ( 15/4/2020 ).

Ahmad Riza Patria akan menjadi Wagub DKI Jakarta mendampingi Gubernur Anies Baswedan hingga masa jabatan berakhir pada 2022 mendatang. Posisi wagub DKI Jakarta telah lama kosong setelah ditinggal Sandiaga Salahuddin Uno. Yang mengundurkan diri karena menjadi peserta Pilpres 2019 lalu.

Pelantikan Riza dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI 40/P Tahun 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Wagub DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022 dan ditetapkan pada 15 April 2020.

Dalam prosesinya, politisi Partai Gerindra itu mengucap sumpah jabatan di atas Alquran yang dipandu langsung oleh pimpinan negara tersebut.

BACA JUGA : Bukan Hanya Ojek Online, Pemerintah Diminta Bantu Semua Pekerja

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD Negara RI Tahun 1945 dan menjalankan segala uu dan peraturannya. Dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” ucap Riza saat membacakan sumpah menirukan ucapan Jokowi.

Dalam acara pelantikan, hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Menteri Pertahanan. Yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo subianto dan beberapa petinggi negara lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Riza Patria menyampaikan harapannya untuk membangun Ibu Kota dengan melibatkan komunitas hingga media sesuai dengan visi yang telah disampaikan.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat kepadanya dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Setelah dilantik, baru saya bergabung membantu Pak Gubernur. Tentu prioritas pertama saya membantu Pak Gubernur menangani virus corona,” ucap Riza usai dipilih DPRD DKI Jakarta sebagai wakil gubernur pada awal April lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.