28/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Adik Ani Yudhoyono, Pramono Edhie Wibowo Meninggal Dunia, SBY Ucapkan Belasungkawa

2 min read
Adik Ani Yudhoyono, Pramono Edhie Wibowo Meninggal Dunia, SBY Ucapkan Belasungkawa

LajuBerita – Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya mantan kepala staf angkatan darat (KSAD) Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo. Pramono yang merupakan adik istri SBY, Ani Yudhoyono meninggal pada sabtu (13/6) karena serangan jantung.

“Kita kehilangan salah satu prajurit terbaik. Salah satu putra terbaik bangsa, Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo,” kata SBY saat menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya adik iparnya itu melalui siaran pers, Minggu (14/6/2020).

SBY mengenang Pramono sebagai prajurit yang profesional dan berpengalaman dalam menjalankan seluruh tugasnya.

Ia juga mengenang Pramono saat meniti karir di TNI Angkata Darat, dimulai dari korps Komando Pasukan Khusus (Kopassus), lalu menjabat Pangdam Siliwangi, kemudian menjabat Pangkostrad, hingga akhirnya didapuk sebagai KSAD.

SBY juga mengatakan tahun ini merupakan tahun yang penuh duka karena harus kehilangan beberapa orang tercintanya dalam waktu yang berdekatan.

Baca Juga : Gelapkan Kereta Kawan, Rori Ditangkap Tekab Polsek Perbaungan di Hotel Kelas Melati.

Ani menghembuskan nafas terakhirnya di NUH, Singapura, pada Juni 2019. Ia meninggal dunia karena kanker darah dan sempat mengalami perawatan intensif sejak Februari 2019.

Kemudian pada Agustus 2019, Siti Habibah, Ibu SBY, mengembuskan nafas terakhirnya akibat sakit yang dideritanya dan karena faktor usia.

“Saya pribadi dan keluarga tentu sangat berduka. Ini tahun yang berat setelah tahun lalu saya ditinggal almarhum istri tercinta. Setelah itu ibunda saya sendiri. Dan sekarang adik kandung Ibu Ani. Selamat jalan adikku. Istrirahatlah dengan tenang di sisi Allah SWT,” lanjut SBY.

Pramono, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), dibawa dari RSUD Cimacan, Kabupaten Cianjur ke rumah duka di Puri Cikeas Indah No. 08 RT 03 RW 02 Jl. Alternatif Cibubur Nagrak, Kec Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat Indonesia.

Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Kiki Gayatri dan dua orang anak bernama Patri Astuti Dewi Anggrain dan Dewanto Edhie Wibowo.

Jenazah Pramono rencananya dimakamkan tepat di samping Ani di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada pukul 14.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.