28/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Ada Pasien HIV/AIDS yang Terinfeksi Positif Corona di Papua

1 min read
Ada Pasien HIV/AIDS yang Terinfeksi Positif Corona di Papua

LajuBerita – Ada warga penderita HIV/AIDS di wilayah Papua yang juga terinfeksi virus Corona. Pasien itu kini sudah mendapat perawatan intensif tim medis di rumah sakit.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule, mengungkapkan kebenaran nya emang sudah ada pasien HIV/AIDS di wilayah itu yang terjangkit virus corona.

“Memang ada laporan terkait pasien HIV/AIDS yang terpapar virus corona penyebab Covid-19, dan saat ini dalam perawatan paramedis,” kata Silwanus.

Saat ini dari laporan yang diterimanya, pasien tersebut dalam kondisi stabil. Dia juga tetap mengonsumsi antiretroviral (ARV), yakni obat-obatan yang dikonsumsi pengidap HIV/AIDS.

Dia menambahkan hingga saat ini di Provinsi Papua tercatat sebanyak 247 orang terjangkit virus corona, 180 orang lainnya dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan.

Baca Juga : Sri Mulyani: Gurbernur Anies Nggak Punya Uang Mengatasi Bansos.

“247 pasien ini tersebar di 12 daerah,” katanya.

Adapun 12 daerah yang terjangkit corona yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi, Merauke, Jayawijaya, Mamberamo Tengah, Boven Digul, Nabire, dan Biak dan Supiori.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra, mengatakan total 17 pasien positif corona sembuh di kabupaten tersebut per Rabu (6/5).

“Jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Mimika terus meningkat dari sebelumnya sebanyak 13 orang menjadi 17 orang. Tentu ini berita yang sangat menggembirakan,” kata Reynold.

“Hingga saat ini jumlah pasien yang sembuh meningkat menjadi 19 persen dari total kasus positif COVID-19 di Mimika. Sedangkan persentase pasien yang meninggal dunia turun dari 5 persen menjadi 3 persen,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.