28/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Ada Granat dan Puluhan Peluru di Kontrakan Yang Sudah Lama kosong

1 min read
Ada Granat dan Puluhan Peluru di Kontrakan Yang Sudah Lama kosong

LajuBerita – Tim dari Detasemen Gegana Brimob Polda Banten telah berhasil mengamankan temuan granat dan peluru militer, Selasa (2/6) Siang.

Granat jenis Korea dan peluru tipe SS1 kaliber 5,56 milimeter (mm), ditemukan disebuah rumah kontrakan yang sudah lama kosong. Keduanya di duga masih aktif dan terbungkus rapih di kotak besi warna hijau.

Peluru dan granat itu ditemukan dirumah kontrakan yang beralamat di Perumahan Persada Banten, Blok C 04 nomor 01, RT 07 RW 04, Kelurahan Kepuren, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten, Selasa (2/6).

“Amunisi sebanyak 91 butir dan satu buah granat jenis Korea. Keduanya produksi Pindad,” kata Kapolsek Walantaka, AKP Kasmuri, melalui pesan singkatnya

Kasmuri bercerita awalnya pemilik kontrakan membersihkan rumahnya yang sudah lama kosong. Saat menyapu bagian dapur, dia menemukan kotak besi dan ketika dibuka, berisikan granat dan amunisi yang diduga masih aktif.

Baca Juga : Cekikan Leher ke George Floyd sama Bahayanya Seperti Cekikan di MMA.

Pemilik kontrakan kemudian melaporkannya ke Ketua RT dan RW dan selanjutnya melapor ke Polsek dan Danramil Walantaka untuk segera ditangani.

“Rumah tersebut dikontrakkan, tiga tahun yang lalu oleh pemiliknya dalam keadaan kosong,” terangnya.

Polsek dan Danramil Walantaka kemudian melaporkan ke Mapolres Serang Kota yang penanganan selanjutnya dilakukan oleh tim Gegana Brimob Polda Banten.

Peluru dan granat kini sudah berada di Mako Brimob Polda Banten untuk diamankan.

Proses evakuasi tersebut juga dibantun 10 Personel Polsek Walantaka dan lima personel Koramil Walantaka. Proses evakuasi berjalan lancar meski sempat menyita perhatian warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.