22/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Ada 35 Kasus Kecelakaan Sejak Tol Pekanbaru-Dumai Beroperasi

2 min read
Ada 35 Kasus Kecelakaan Sejak Tol Pekanbaru-Dumai Beroperasi

Laju Berita – Kepolisian Daerah Riau menyatakan sudah puluhan kasus kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Tol Pekanbaru-Dumai, sejak ruas tol Trans Sumatera itu beroperasi pada September 2020.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Pekanbaru mengatakan Sejak dibuka akhir September hingga kini, sudah terjadi 35 kali kasus kecelakaan dengan berbagai kronologis.

Di antaranya bulan Oktober ada 11 kasus, November 14 kasus, dan bulan Desember hingga kini ada 10 kali kasus kecelakaan.

Ia menjelaskan dari 35 kasus tersebut korban yang mengalami luka ringan ada 13 orang. Kemudian korban yang luka berat ada lima orang, dan korban meninggal dunia sudah ada empat orang.

Penyebab kecelakaan lalu lintas, menurutnya ada berbagai macam penyebab, mulai dari pecah ban dan yang paling banyak akibat kelalaian pengemudi.

Sementara itu, PT Hutama Karya (HK) selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mencatat 80.978 kendaraan telah melintas di jalan tol tersebut pada hari pertama libur Natal dan Tahun Baru 2020/2021.

Baca Juga : Alasan Polisi Yang Tabrak 3 Pemotor Tidak Dijadikan Tersangka

Direktur Operasi I Hutama Karya Suroto mengatakan Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) kendaraan yang melintas di JTTS mengalami peningkatan hingga 40 persen dibanding kondisi normal.

“Jumlah LHR di momen Natal-Tahun Baru ini mengalami kenaikan 22.987 kendaraan dari 57.991 kendaraan LHR normal sebelum Natal-Tahun Baru, menjadi 80.978 kendaraan.

Adapun ruas tol di JTTS yang menyumbang LHR tertinggi yakni Tol Bakter dengan jumlah LHR sebanyak 39.174 kendaraan,” kata Suroto, Jakarta, Kamis (24/12).

Angka tersebut merupakan akumulasi LHR kendaraan yang masuk melalui Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan di ruas Bakauheni – Terbanggi Besar, GT Terbanggi Besar di ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, GT Palembang di ruas Palembang – Indralaya, GT Pekanbaru di ruas Pekanbaru – Dumai, dan GT Blang Bintang di ruas Sigli – Banda Aceh Seksi 4 pada hari Rabu (23/12).

Suroto menyampaikan jika dibanding dengan momen yang sama pada tahun lalu, LHR di seluruh ruas tol Hutama Karya khususnya di JTTS mengalami penurunan.

“Di tahun ini Hutama Karya juga telah mengoperasikan 2 ruas tol baru di Aceh dan Riau.

Oleh karena itu meski masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, Hutama Karya tetap dapat menjaga tren peningkatan LHR kendaraan yang melintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.