22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

9 Cara Mudah Menghilangkan Tato Permanen Dengan Cepat

4 min read
9 Cara Mudah Menghilangkan Tato Permanen Dengan Cepat

LajuBerita – Tato merupakan bentuk seni lukisan berwarna yang ada di atas kulit, memang indah di pandang, tetapi ketika membuatnya cukup menyakitkan.

Tato sarangat berbahaya karena cairan warna berbahan kimia akan dimasukan ke dalam lapisan kulit terdalam. Apalagi jika tatonya merupakan tato permanen. Cara menghilangkan tato permanen juga akan lebih sulit dari pembuatan.

Cara menghilangkan tato permanen bisa dilakukan dengan bahan alami dan tindakan medis.
Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Cara menghilangkan tato permanen dengan bahan yang sangat alami akan jauh lebih aman, tetapi membutuhkan kesabaran ekstra.

Sedangkan cara menghilangkan tato permanen dengan medis akan lebih cepat. Efek sampingnya juga jauh lebih berat. Bisa sampai membuat kulit mengalami perdarahan dan meninggalkan bekas luka. Keduanya sama-sama membutuhkan ketelatenan untuk perawatan.’

Berikut ini berberapa yang akan lajuberita.news ulas tentang cara menghilangkan tato permanen dengan cepat dari berbagai sumber, Minggu (21/6/2020).

1. Minyak Lavender

Minyak lavender dikenal juga dengan minyak esensial. Mengoleskan minyak lavender termasuk salah satu cara menghilangkan tato permanen yang mudah dilakukan. Bahkan, cara ini juga tidak akan merusak kulitmu.

Cobalah untuk membasahi kain katun dengan minyak dan oleskan pada tato. Jika sudah, diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat/biasa. Oleskan sebanyak dua kali sehari setiap pagi dan sore untuk hasil lebih maksimal.

2. Lemon dan Garam

Lemon dan garam bisa diterapkan di atas tato untuk membantu menghilangkannya secara permanen. Cara menghilangkan tato permanen ini juga aman dilakukan. Tidak akan merusak kulit, namun pada beberapa kasus bisa menimbulkan jaringan parut sementara pada kulit.

Cobalah untuk mencampur 100 gram garam dan perasan lemon sesuai kebutuhan. Aduk secara merata sampai mengental. Rendam kapas lalu tempelkan pada tato yang akan dihilangkan secara permenen. Jika sudah merata, diamkan selama 30-45 menit dan bilas dengan air hangat secara perlahan.

3. Garam termasuk salah satu bahan untuk membantu menghilangkan tato secara permanen. Cara menghilangkan tato permanen ini disebut dengan salabrasi. Saat memilih menggunakannya, memang dibutuhkan konsentrasi dan tenaga ekstra. Sebab, prosesnya akan lebih lama dari biasanya.

Cobalah untuk menggunakan spons kasa untuk menggosok area tato yang akan dihilangkan dengan garam. Gosok selama 30-40 menit sampai tato berubah warna menjadi merah tua. Oleskan juga salep antibiotik dan tutup dengan spons kasa selama 3 hari.

Terbilang cara yang lebih cepat, tetapi efek sampingnya akan membuat lapisan kulit atas sedikit terkelupas. Lakukan cara ini 6-8 minggu setelah kulit yang terkelupas sembuh.

Baca Juga : Anggota Dewan Pesta Narkoba, Digerebek BNN Kupang.

4. Aprikot

Aprikot bisa membantu menghilangkan tato secara permanen. Cara ini juga cukup mudah dilakukan dan tidak membuat kulit rusak. Cobalah untuk mecampurkan garam dan buah aprikot sesuai dengan kebutuhan. Mulai oleskan pada kulit bertato dan diamkan selama 15 menit. Tunggu sampai area tato mengering dan bilas dengan air hangat secara perlahan.

5. Madu

Madu juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan tato permanen. Cara ini sangat mudah dilakukan dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya. Aman untuk kulit bahkan bisa membantu regenerasi kulit yang rusak akibat tato.

Cobalah untuk mengoleskan madu pada tato sesuai ukuran tato. Tunggu sampai mengering dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil lebih maksimal.

6. Lidah Buaya

Mengoleskan lidah buaya pada tato termasuk salah satu cara menghilangkan tato permanen. Cara alami menghilangkan tato ini tidak akan merusak kulit. Cara ini juga tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Bahkan, kandungan dalam lidah buaya akan membantu menyehatkan kulitmu.

Cobalah untuk melumasi tato dengan lendir lidah buaya. Bisa juga dengan menghaluskan lidah buaya untuk lebih banyak menghasilkan lendir. Olesi tato dengan rata dan tunggu sampai lendir mengering. Jika sudah, bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil lebih maksimal.

7. Minyak Zaitun

Cara menghilangkan tato permanen bisa mengandalkan minyak zaitun. Lebih baik lagi untuk mengombinasikan minyak zaitun dengan minyak kelapa. Cara ini tidak akan menyebabkan kerusakan kulit. Bahkan, cara ini akan membantu meregenerasi kulit akibat kerusakan zat kimia dari tato.

Cobalah untuk mengombinasinya keduanya. Aplikasikan pada tato yang ingin dihilangkan. Lakukan secara rutin setiap malam. Cara ini mungkin akan lebih lama dari cara biasanya. Tetaplah bersabar untuk melakukannya lebih rutin untuk hasil maksimal.

8. Laser

Laser termasuk salah satu cara menghilangkan tato permanen. Cara ini terbilang cukup berisiko. Sebab, akan menyebabkan infeksi atau peradangan pada kulit. Walaupun sebenarnya, antibiotik bisa membantu meredakan infeksi atau peradangannya.

Warna tato akan dipecah dengan sinar berintensitas tinggi. Pada kondisi ini, pasien akan dibius lokal dan menyebabkan kulit bertato mati rasa. Ada dua jenis laser yang digunakan. Laser YAG dan laser Q-switched ruby yang cocok digunakan untuk menghilangkan tato biru, hitam, dan merah.

Alat laser panas akan ditempelkan pada tato untuk menghancurkan tinta tato. Pada kondisi ini kulit akan membengkak, melepuh, bahkan mengalami perdarahan. Namun, infeksi bisa dihindari dengan dioleskannya salep antibiotik. Perawatan harus dilakukan sebanyak 2-10 kali sesuai ukuran tato.

9. Dermabrasi

Dermabrasi termasuk salah satu cara menghilangkan tato permanen. Alat yang digunakan adalah semacam roda dengan sikat. Alat ini dapat berputar dengan kecepatan tinggi. Cara ini sama dengan proses pengamplasan kulit untuk menghilangkan warna tato secara permanen.

Namun, tidak bisa langsung hilang melainkan harus tetap bertahap. Akan sama dengan teknik pembedahan yang bisa meninggalkan bekas luka atau sedikit merusak kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.