28/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

89 Turis Asing di Thailand Ditangkap Akibat Melanggar Aturan Covid-19

2 min read
89 Turis Asing di Thailand Ditangkap Akibat Melanggar Aturan Covid-19

89 Turis Asing di Thailand Ditangkap Akibat Melanggar Aturan Covid-19

89 Turis Asing di Thailand Ditangkap Akibat Melanggar Aturan Covid-19 – Polisi Thailand menangkap 89 turis asing karena dicurigai melanggar aturan pembatasan virus Corona. Mereka ditangkap setelah adanya penggerebekan sebuah pesta.

Diberitakan CNN, Jumat, pihak berwenang mengamankan turis asing ini di sebuah bar di pulau populer di Thailand selatan.

Polisi mengatakan bahwa terdapat 89 Turis Asing di Thailand Ditangkap Akibat Melanggar Aturan Covid-19. Lokasi penggerebekannya di 360 Bar, Koh Phangan, yang berada di Teluk Thailand di lepas pantai Surat Thani.

BACA JUGA : RS Nuraini Dijadikan Pemkab Kediri untuk Pasien Covid-19

Petugas dan penyelenggara pesta harus menghadapi tuduhan melanggar peraturan darurat yang diberlakukan pada Maret lalu. Aturan ini untuk memerangi virus Corona.

Kebanyakan dari peserta pesta telah dibebaskan dengan jaminan, dan hanya 28 orang yang masih ditahan, kata Kolonel Polisi Panya Nirattimanon, kepala kantor polisi Provinsi Koh Phangan.

Menurut laporan, polisi mengetahui tentang pesta di destinasi wisata populer Thailand tersebut ketika melihat tiket yang tersedia untuk dibeli secara online.

Di antara orang asing yang ditangkap ada 20 warga negara Prancis, 10 warga Amerika dan enam warga Inggris. Semua yang ditangkap telah di-swab oleh otoritas kesehatan setempat dan dinyatakan negatif COVID-19, kata Nirattimanon.

BACA JUGA : Apple Menjadi Merek Nomor Satu Paling Berharga di Dunia

Nirattimanon mengatakan , Mereka adalah wisatawan terlantar yang tidak bisa meninggalkan Thailand karena Corona.

“Mereka mungkin berpikir tidak apa-apa untuk berkumpul dalam kelompok besar dan saya pikir mereka mungkin ingin bersantai dan bersenang-senang,” sambungnya.

Hukuman atau denda maksimum karena telah melanggar keputusan darurat adalah dua tahun penjara dan atau membayar hingga 40.000 baht( atau Rp 18,7 juta.

Penyelenggara juga menghadapi denda tambahan karena telah menyediakan alkohol. Karena alkohol dilarang di area di Thailand ini, yakni di dalam restoran berdasarkan undang-undang darurat.

Beberapa Kasus Terbaru

Selama berbulan-bulan, Thailand hanya melaporkan beberapa kasus Corona yang ditularkan secara lokal. Ini berkat aturan karantina-on-arrival yang ketat.

Namun, ada lonjakan kasus pada Desember di pasar udang di Samut Sakhon, provinsi barat daya Bangkok, Thailand. Hal ini membuat pemerintah memberlakukan kembali berbagai tindakan yang bertujuan untuk menahan virus Corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.