28/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

8 Kebiasaan Yang Akan Bikin Dompet Kamu Terkuras Tanpa Disadari

2 min read
8 Kebiasaan Yang Akan Bikin Dompet Kamu Terkuras Tanpa Disadari

LajuBerita – Anda pasti perna berpikir kenapa pengeluaran selalu banyak? Mungkin Anda tidak menyadari bahwa beberapa kebiasaan kecil, yang biasa Anda lakukan ternyata berdampak besar pada keuangan Anda.

Untuk mengetahui hal itu, berikut kebiasaan-kebiasaan buruk tanpa Anda sadari menguras isi dompet Anda, dilansir dari laman money.usnews.com, Minggu (26/7/2020). Dengan menghindari pengeluaran rutin ini akan meningkatkan kesehatan keuangan Anda.

1. Pembayaran Bunga Kartu Kredit

Jika Anda tidak melunasi saldo kartu kredit Anda setiap bulan, Anda membayar lebih untuk pembelian selanjutnya yang nantinya akan semakin membebankan pembayaran bunga kartu kredit Anda.

Maka Buatlah rencana untuk mulai membayar hutang kartu kredit, secara bertahap agar diakhir Anda tidak kaget dengan bunga kartu kredit yang harus dibayarkan.

2. Tagihan TV Kabel

Batalkan kabel dan ganti dengan layanan streaming dan antena digital. Kuncinya adalah sementara tidak hanya ada satu solusi streaming yang sesuai dengan kebutuhan Anda sekeluarga. Dengan mengganti berlangganan streaming maka akan menghemat pengeluaran Anda.

3. Asuransi yang Tidak Dibutuhkan

Bijaksanalah untuk secara teratur mengevaluasi kembali asuransi mobil Anda, asuransi jiwa, dan polis asuransi yang disediakan individu, maupun perusahaan untuk memastikan tetap memenuhi kebutuhan Anda.

Misalnya, pensiunan mungkin tidak memerlukan asuransi jiwa jika tidak ada anak di rumah, atau tidak ada hipotek untuk dilunasi.

Baca Juga : Salah Satu Seleb Tiktok Yang Berusia 16 Tahun Berhasil Meraup Rp 1,4 Miliar per Posting.

4. Keanggotaan Gym yang Mahal

Keanggotaan gym dapat menghabiskan anggaran Anda, terutama jika Anda tidak pergi secara teratur atau membiarkan kelas berakhir. Regangkan anggaran latihan gym Anda dengan memanfaatkan uji coba gratis, atau Anda bisa berolahraga di rumah atau di luar rumah seperti di taman untuk olahraga, seperti lari dan sebagainya.

5. Hadiah Mahal

Ulang tahun, Hari Valentine, Hari Natal, Hari Ibu, Hari ayah. Begitu banyak liburan datang dengan harapan memberikan hadiah mahal. Bekerja dengan keluarga Anda untuk memikirkan kembali untuk memberikan hadiah pengalaman atau barang buatan sendiri yang tulus. Daripada memaksakan diri untuk membeli hadiah mahal.

6. Rokok dan e-Rokok

Rata-rata perokok, berpenghasilan lebih rendah di pekerjaan mereka daripada bukan perokok, menurut sebuah penelitian, mereka menghabiskan biaya lebih dengan merokok baik rokok biasa maupun rokok elektrik.

Bagi Anda yang perokok, Anda harus memikirkan biaya untuk asuransi, seperti asuransi jiwa, asuransi perawatan jangka panjang dan asuransi kesehatan, untuk dana darurat jika Anda sakit karena dampak merokok.

7. Paket Internet yang Mahal

Tagihan ponsel bulanan Anda dapat membuat anggaran Anda terkuras. Oleh karena itu, disarankan untuk mengurangi biaya itu dengan beralih ke paket tanpa jangka waktu, untuk menjaga paket internet Anda lebih lama. Mungkin Anda bisa menggunakan Wifi jika memungkinkan, dan membatasi penggunaan data ponsel.

8. Sering Beli Makan di Luar

Makan di luar atau memesan makanan dari luar membuat anggaran Anda terkuras, semakin sering Anda makan di café atau restoran secara tidak langsung Anda akan ketergantungan, dan terus-menerus menginginkan makanan restoran.

Saatnya Anda memikirkan dan merubah kebiasaan Anda, dengan memasak di rumah. Biasanya lebih hemat biaya daripada makan di luar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.