23/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

8 Juni 2020 Air Asia Indonesia Mulai Layani Penerbangan Domestik dan Internasional

2 min read
8 Juni 2020 Air Asia Indonesia Mulai Layani Penerbangan Domestik dan Internasional

LajuBerita – Airasia Indonesia akan segera menyesuaikan jadwal operasional penerbangan baik Domestik maupun Internasional secara bertahap.

Penerbangan AirAsia Indonesia rencananya akan dimulai pada tanggal 8 Juni 2020 dari rute tertentu. Lebih dipercepat dari perkiraan sebelumnya.

Melalui situs resminya, sebelumnya Air Asia mengabarkan akan membuka jadwal penerbangan Domestik dan Internasional pada 1 Juni 2020.

Bagi calon penumpang yang terdampak atas perubahan jadwal tersebut, telah menerima pemberitahuan pembatalan penerbangan dari pohak AirAsia. AirAsia juga memberikan pilihan kompensasi melalui email dan SMS yang terdaftpembelian tiket.

Dan yang terpenting adalah bagi semua para calon penumpang yang akan melakukan penerbangan bersama AirAsia dihimbau agar tetap memperhatikan dan memenuhi persyaratan kesehatan dan imigrasi.

Baca Juga : Pura-Pura Miskin Demi Mendapatkan Bantuan PKH? Bersiap Untuk Dipenjara 5 Tahun Atau Denda Rp 50 Juta !

AirAsia juga menghimbau agar para calon penumpang memperhatikan pembatasan perjalanan yang di tetapkan oleh otoritas wilayah atau pemerintah di negara atau wilayah asal maupun tujuan.

Bagi calon penumpang tentunya harus melengkapi persyaratan dokumen perjalanan baik itu penerbangan Domestik maupun Onternasional dari atau ke Indonesia sebagai berikut:

1. KTP atau tanda pengenal lainnya.

2. Surat Keterangan Kesehatan yang membuktikan hasil RT-PCR negatif Covid-19 dan berlaku maksimal 7 hari sejak diterbitkan oleh fasilitas kesehatan atau hasil Rapid Test negatif Covid-19 dan maksimal berlaku 3 hari sejak diterbitkan.

3. Mengisi kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (e-HAC) sebelum berangkat.

4. Khusus penumpang dari/ke DKI Jakarta diharuskan memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

5. Khusus penumpang tujuan akhir Bali wajib menunjukkan hasil tes PCR (bukan rapid Test) dengan hasil negatif.

6. Mengisi surat pernyataan perjalanan AirAsia.

7. Membawa dokumen persyaratan sesuai dengan perjalanan yang akan dilakukan (sesuai Surat Edaran Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 5 Tahun 2020).

Atas perubahan jawdal terbang ini AirAsia juga mengingatkan kepada calon penumpang agar memastikan kembali terminal keberangkatannya, karena kemungkinan ada perubahan terminal sementara untuk penerbangan domestik maupun internasional di beberapa bdanara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.