25/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

7 Juta Dosis Vaksin Disiapkan untuk Masyarakat Lanjut Usia

1 min read
7 Juta Dosis Vaksin Disiapkan untuk Masyarakat Lanjut Usia

7 Juta Dosis Vaksin Disiapkan untuk Masyarakat Lanjut Usia

Laju Berita – Pemerintah menyiapkan 7 juta dosis vaksin untuk masyarakat lanjut usia. Vaksin tersebut akan didistribusikan ke ke 33 provinsi seluruh Indonesia.

“Sehubungan dengan saat ini, vaksin yang tersedia juga masih terbatas dan di tahap awal ini kurang lebih 7 juta vaksin yang sebenarnya sudah dua kali lipat kalau kita bandingkan dengan jumlah vaksin yang di distribusikan pada tahap pertama untuk petugas kesehatan,” kataJuru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmidzi saat jumpa pers, Jumat (19/2).

Nadia mengatakan, vaksin untuk lansia untuk tersebut difokuskan untuk provinsi Jawa dan Bali. Dua provinsi itu akan mendapatkan dosis vaksin terbesar karena penularan corona masih tinggi di wilayah itu.

Baca Juga: Dua Bidan Jadi Tersangka Akibat Terlibat Penjualan Bayi di Medan

“Sehingga vaksinasi ini akan didistribusikan sesuai dengan proporsi dimana Jawa-Bali mendapatkan kurang lebih 70 persen dari vaksin yang ada saat ini,” ucapnya.

Selain itu, vaksinasi juga akan dilakukan di di 33 provinsi. Seperti kota-kota besar lainnya.

“Seperti Kota Bandung Jawa Barat, Kota Denpasar Bali, Kota Medan Sumatera Utara, Kota Makassar Sulawesi Selatan dan seterusnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.